AMSA: Myanmar Harus Membuka Mata Hati Nasib Rohingya

oleh -181 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM—Konflik Kemanusian yang terjadi pada etnis Rohingya di Rakhine, Myanmar seakan tak ada ujungnya, sehingga berbuntut pada pengecaman di berbagai belahan Dunia.

Puncaknya ketika momentum Idul Adha kemarin. Pihak militer Myanmar semakin represif melakukan pembantaian secara brutal terhadap muslim Rohingya. Berdasakan hasil laporan Komisaris Tinggi PBB Hak Asasi Manusia, hampir 65 Ribu etnis Rohingya mengungsi ke Bangladesh setelah pecah konflik pada oktober 2016 lalu bahkan akan semakin bertambah.

Kecaman tersebut juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (PB) Asean Muslim Students Association (AMSA), Wawan Nur Rewa, via seluler kepada awak media, Kamis (7/9/2017).

“Pembantaian ini harus dihentikan, sekiranya pihak pemerintah Myanmar ini harus membuka mata, sudah banyak kecaman dari berbagai belahan dunia, ummat islam kini menyaksikan kebrutalan militer Myanmar kepada etnis Rohingya kepada Umat Islam jadi sekiranya ini pihak pemerintah Myanmar segera memberikan solusi untuk konflik disana,”

Wawan Nur Rewa berharap agar konflik yang terjadi di Myanmar segera berakhir dan menghimbau Pemerintah Nyanmar menghentikan aksi brutal tersebut. (**)

Loading...
Baca Juga :  Gelar Aksi Demo, Gempar Kembali Minta Gubernur Copot Plt Sekwilda Sulsel

Komentar ditutup.