Anggota Satpol PP Blokir Akses Masuk Kantor Balai Kota Makassar, Ini Penyebabnya

oleh -117 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Makassar melakukan penutupan akses masuk kantor Balai Kota Makassar sekitar pukul 09.05 hingga 11.00. Rabu (26/2/2020) pagi.

Insiden tersebut ditenggarai akibat beredarnya hasil capaian kinerja melalui website E-Kinerja dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSMD) Makassar yang dianggap tidak sesuai dan relevan dengan kerja kerja yang telah dilakukan oleh anggota Satpol PP Makassar.

“Anggota Satpol PP itu terprovokasi, dari hasil kinerja yang dirilis BKD di (website) E kinerja, bahwa tidak sesuai apa yang diharapkan dengan tugas berat yang dilaksanakan mulai pagi sampai tembus pagi. Inilah yang mereka pertanyakan kepada kami. Kami juga tidak bisa memberi jawaban karna saya kurang paham dengan sistem apa yang digunakan.” jelas Kepala Bidang Operasional Satpol PP Makassar Irwan.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa persoalan ini telah dikoordinasikan dengan pihak BKPSMD yang masih memberikan ruang perbaikan.

“Kami kordinasikan dengan BKD (BKPSMD), dan memberikan ruang perbaikan. Menurut pak Basri (Plt Kepala BKPSMD), masih ada perbaikan makanya kita menunggu perbaikan itu.” tandasnya.

Akibat insiden tersebut, enam gerbang akses keluar-masuk ke gedung pusat pemerintahan kota Makassar tidak dapat dilalui selama kurang lebih dua jam.

Editor :(Moko/ilo)

Laporan :(Illo)

Loading...