Antisipasi Kebocoran Tabung Gas Dan Penggunaan Regulator Yang Benar, Personil Ikuti Sosialisasi

oleh -2 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Selesai melaksanakan apel pagi, personil Polsek Somba opu lanjut mengikuti kegiatan sosialisasi tentang pemasangan regulator yang benar dan penanganan bahaya kebocoran pada selang tabung gas elpiji dari PT. Multi Top Indonesia di halaman apel polsek.
Rabu (07/04/2021) pukul 08.20 wita.

Sosialisasi dan Penyuluhan ini bertujuan agar para personil Polsek somba opu mendapatkan gambaran secara jelas tentang faktor keamanan dalam penggunaan Tabung Gas Elpiji guna keperluan rumah tangga.

Surveyer pihak Perusahaan an. Eman yang bekerja sama pihak Koperasi Purna Karyawan Pertamina (Kopana)
an. Irwan Setiawan memberikan sosialisasi kepada personil tentang tata cara penanganan apabila terjadi kebakaran pada selang atau regulator kompor.

Dijelaskan dalan sosialisasinya apabila mengalami hal tersebut agar tidak panik untuk selanjutnya mengambil langkah langkah yang diarahkan, karena terjadi hal tersebut diakibatkan cara dan penggunaan regulator yang pasti tidak sesuai dengan prosedur, jelasnya.

Kapolsek Somba opu Kompol Abdul Rasjak S.Sos., MH, melalui Kanit Lantas Akp Ronald menyampaikan dengan mempraktekkan tentang penggunaan dan pemasangan regulator yang benar.
“Jangan panik apabila mendapati gas di dapur mengalami kebocoran dan cukup mencabut regulator yang menancap pada tabung LPG, maka api akan mati dengan sendirinya.” ujarnya.

(Humas Somba)

Loading...
Baca Juga :  Kapolsek Bontonompo Gowa Pimpin Personil Kerja Bakti Bersihkan Halaman Kantor