BAIN HAM RI Kalimantan Selatan Dampingi Warga Lawan Mafia Tanah

oleh -45 views

KALSEL, LINK1SULSEL.COM–Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ( BAIN HAM RI )mendampingi masyarakat kota Banjarbaru Kalimantan Selatan.

DPW BAIN HAM RI Kalimantan Selatan mendatangi Polres Banjarbaru terkait adanya pengerusakan lahan tanaman dan patok batas tanah terletak di jalan Lingkar Utara, Kelurahan Syamsuddin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru yang dilakuakan oleh PT.Aditya Pratama Mandiri yang dikenal selama ini sebagai mafia tanah dan telah dilaporkan kei Polda Kalimantan Selatan dengan Nomor LP 427/IX/2020/KALSEL/SPKT,Tanggal 23 September 2020  dan  sudah dilimpahkan ke Polres Banjarbaru untuk diproses hukum.

Salah satu korban pengrusakan yakni Agus Suhartyanti yang mewakili warga yang didalamnya ada pemilik 40 Sertifikat mengungkapkan bahwa pihak PT.Aditya Pratama Mandiri telah melakukan pengrusakan dalam lahan warga diperkuat dengan Sertifikat.

menurut Agus lokasi yang di garap PT.Aditya Pratama Mandiri salah obyek sehingga perbuatan penyerobotan sudah ada unsur perbuatan melawan hukum.

Ketua Umum BAIN HAM RI Kalimantan Selatan Dedy M.S, SH mewakili masyarakat ( korban ) meminta Kapolres Banjarbaru memproses hukum pihak  PT. Aditya Pratama Mandiri yang selama ini telah merugikan warga sebagai korban.

DPW BAIN HAM RI Kalimantan Selatan akan terus mengawal kasus ini hingga tuntas sebagai komitmen bersama dalam membantu masyarakat yang  kurang mampu dan lemah disisi pengetahuan hukumnya. (*).

Loading...
Baca Juga :  Dengan Senjata Lengkap, Brimob Batalyon A Pelopor Sasar Warga Andi Tonro