Bantuan Program Kotaku di Parepare, Muh. Aras Pimpin Peletakan Batu Pertama

oleh -5 views

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM—Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan II, H. Muh. Aras, pimpin langsung peletakan batu pertama bantuan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), di Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, selasa (28/07/2020).

Anggota DPR RI Komisi-V/Fraksi PPP, Dr. Muh. Aras mengatakan, program Kotaku ini, di berikan kepada masyarakat untuk mengelolanya, dengan berkoordinasi bersama pendamping Tujuannya, untuk menghilangkan kesan kumuh, dengan melakukan pembangunan dan pembenahan pada sejumlah fasilitas. Program ini, merupakan wujud dari aspirasi warga di Dapil, yang selanjutnya di perjuangkan di pusat, dan salah satu titiknya di sini.

Lanjut Dr. Muh. Aras menjelaskan, program Kotaku hadir dengan harapan dapat memperbaiki akses masyarakat terhadap berbagai infrastruktur, fasilitas pelayanan di permukiman kumuh perkotaan. Kitapun berharap dengan program Kotaku ini, pemukiman yang terkesan kumuh dapat di hilangkan, sekaligus mencegah adanya kemungkinan timbulnya pemukiman kumuh.

“selain program Kotaku, Parepare juga mendapat bantuan program BSBS sebanyak 60 titik. Ini bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan, karena dari 12 indokator, ada 9 berasal dari rumah. Nah, jika perbaikan telah di lakukan dari rumah, maka dengan sendirinya kemiskinan akan menurun, “Tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPC PPP Parepare, Jamaluddin, Legislator Parepare dari PPP, Rudy Najamuddin dan Namri Nasir. Hadir Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha, serta sejumlah pejabat dari Dinas PUPR Parepare. (Sis)

Loading...
Baca Juga :  Dugaan Money Politik, Warga Ancam Duduki Kantor Panwaslu