Baru Saja Di Bebaskan Alfian Tanjung Langsung Diseret Lagi Masuk Penjara

oleh -158 views

SURABAYA, LINK1SULSEL.COM – Ustaz Alfian Tanjung dijemput aparat Polda Jatim saat keluar dari Rutan Kelas I Surabaya, Medaeng, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Abdullah Alkatiri selaku tim pengacara keberatan dan kecewa dengan penjemputan tersebut.

“Kami kecewa, karena sejak dakwaan ditolak dan eksepsi diterima, maka klien kami seharusnya dibebaskan. Kemudian kami mengurus administrasi dan sampai malam ini belum selesai,” katanya saat dikonfirmasi di Rutan Kelas I Surabaya, Rabu (6/9). Dikutip dari Antara.

Ia mengemukakan, seharusnya kliennya bebas, tetapi kemudian ada banyak petugas kepolisian yang hadir di rutan tersebut. “Dan memang benar, setelah klien kami keluar, ada perintah dari Polda Metro Jaya,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya juga merasa heran dengan penjemputan ini, karena kalaupun kliennya dipanggil maka akan datang.

“Kenapa dalam surat penahanan yang dibawa polisi ini tanpa tanggal, mulai kapan sampai kapan penahanan itu dilakukan tidak jelas,” ujarnya.

Maka dari itu, pihaknya keberatan dengan penahanan ini dan menurutnya ini merupakan tindakan kriminalisasi. “Dari awal kami sudah curiga, kenapa kok proses administrasi pembebasan ini diulur-ulur terus,” katanya.

Dalam penjemputan tersebut, belasan petugas kepolisian berpakaian preman dan berseragam terlihat memadati areal depan Rutan Kelas I Surabaya. Selain itu, sejumlah warga berpakaian putih-putih juga tampak bergerombol di depan Rutan Kelas I Surabaya sambil sesekali meneriakan takbir, Allahu Akbar.

Alfian Tanjung yang pernah menjadi dosen Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) diputus bebas oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya, usai dipersangkakan terkait ujaran kebencian saat dia melakukan ceramah beberapa waktu lalu. [cob]

Loading...
Baca Juga :  Ini Program Yang Diterapkan Ditlantas Polda Sulsel " TILANG KAMERA "

Komentar ditutup.