Batalyon A Pelopor Laksanakan Patroli Kemitraan Untuk Cegah Covid-19

oleh -10 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Guna untuk menjaga silaturahmi dan kemitraan diantara aparat keamanan dan masyarakat, Satuan Brimob Polda Sulsel khususnya Batalyon A Pelopor melaksanakan agenda rutin Patroli kemitraan dengan menyasar warga Makassar sebagai bentuk silaturrahmi langsung dengan masyarakat. Rabu (22/07/2020).

Berkaitan dengan hal tersebut, Patroli Kemitraan yang dipimpin Aiptu Sudirman melaksanakan kegiatan Kamtibmas sambang warga dan memberikan sosialisasi mengenai pencegahan penularan wabah Virus Corona (Covid–19) kepada warga dengan sasaran ruang – ruang publik yang rawan menjadi media penyebaran Virus Corona.

Sambangi Pengadilan Negeri Tata Usaha Makassar yang berada di jalan Pendidikan Kota Makassar dan Lapas Kelas 1 Makassar, anggota Patroli Kemitraan melaksanakan himbauan kepada security untuk selalu proaktif mendukung upaya Pencegahan penyebaran Virus Corona dengan selalu menyediakan hand sanitizer atau tempat cuci tangan dan selalu mengecek suhu tubuh Tamu mau pun Pegawai.

Saat kegiatan patroli Aiptu Sudirman mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan, disiplin menggunakan masker saat beraktifitas, tetap menjaga jarak dengan orang lain minimal 1-2 meter, rajin mencuci tangan dengan sabun dengan maksud dan tujuan untuk memcegah menyebaran Covid-19.

Selain sambang untuk memberi himbauan kamtibmas dan pesan–pesan kamtibmas, Aiptu Sudirman memberikan himbauan mengenai wabah virus corona ini kepada warga dengan mengingatkan agar selalu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga daya tahan tubuh, menjaga kegiatan anak anak selama liburan, batasi keluar rumah dan pola hidup sehat dilingkungannya.

Sementara itu ditempat terpisah Danyon A Pelopor AKBP Darminto menyampaikan giat patroli sambang Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Polda Sulsel merupakan giat rutin yang dilaksanakan oleh personilnya untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, menjalin kemitraan Polri dengan masyarakat, serta sarana penyampaian himbauan kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19”imbuh Darminto.

Baca Juga :  Resmikan Taman CV Dewi, Danny Bangga Punya RT/RW Yang Berinovasi

Tidak hanya itu, kami mengarahka tim patroli juga untuk menyampaikan sosialisasi dan edukasi mengenai penerapan protokol kesehatan Covid-19 diantaranya selalu menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah, menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, membiasakan diri untuk mencuci tangan memakai sabun di air mengalir serta membatasi waktu bermain di luar rumah untuk mengindari penyebaran wabah virus Covid-19 yang kian berkembang.” tambah Darminto

Sementara itu, Dansat brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Sulsel untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Sulsel dalam hal ini di wilayah Kota Makassar, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Muhammad Anis.

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Sulsel karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya,”tandas Muhammad Anis.

Loading...