Begini Cara Brimob Batalyon A Pelopor untuk Membentuk Mental dan Kepribadian Anggotanya

oleh -6 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT seluruh personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel rutin melaksanakan bimbingan rohani dan mental, Kamis (03/09/2020).

Kegiatan ini rutin dilakukan di Masjid Nurul Qalbi Asrama Brimob Pa’ Baeng – Baeng setiap hari Kamis tiap minggunya selesai apel pagi, bertujuan untuk menjadikan personil Brimob selalu bertaqwa kepada Tuhan sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik.

Dalam pelaksanaan kegiatan seluruh personel yang mengikuti kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan di antaranya pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki masjid serta tetap menjaga jarak setiap personel serta diwajibkan untuk membawa Al Quran masing masing.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap minggunnya pada hari Kamis seperti Pembacaan Surah Yasin , Asmaul Husna serta ceramah agama yang dibawakan oleh salah seorang anggota

Saat dikonfirmasi Danyon A Pelopor AKBP Darminto menjelaskan ini adalah upaya anggota Batalyon A Pelopor untuk membentuk mental serta keperibadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang professional, sekaligus membangaun pondasi untuk memperkuat mental setiap personil dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan, Kegiatan dimulai dengan Shalat Duha, Dzikir Asmaul Husna kemudian dilanjutkan Ceramah Agama yang dibawakan salah seorang anggota, ini adalah upaya kami untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik di masyarakat serta dapat mewujudkan bhakti brimob di masyarakat. ” tutur Darminto

Darminto menambahkan kegiatan pembinaan rohani dan mental merupakan dasar dan bekal bagi anggota Brimob dalam melaksanakan tugas motivasi diri dan daya juang serta mental anggota dipupuk dalam kegiatan rohani agar para anggota mampu menjalankan tugas dengan penuh semangat dan dedikasi serta untuk menghindarkan anggota dari godaan pelanggaran.

Baca Juga :  Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Kota Makassar Periode 2019 - 2024, Iqbal Suhaeb Siap Bersinergi

“Melalui kegiatan binrohtal ini, para personel dapat meningkatkan iman dan taqwa guna terwujudnya polri yang profesional, Modern, humanis dan terpercaya”, tutup Darminto

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menjelaskan kegiatan binrohtal dilingkungan Satbrimib Polda Sulsel merupakan kewajiban setiap manusia terutama umat Islam dalam mencari ilmu serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

” Jika rohani dan mental kita sudah bagus saya yakin seberat apapun tugas kita pasti kita bisa hadapi dengan ikhlas dan bisa diselesaikan tugasnya sehingga terwujud bhakti brimob untuk masyarakat,” ujar Muhammad Anis.

Loading...