Begini Cara Brimob Polda Sulsel Peringati Maulid Nabi Besar Muhmmad SAW

oleh -46 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Mengingat dan Teladani Ahlak Nabi Muhammad SAW, Satuan Brimob Polda Sulsel merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Nurul Qalbi Mako Batalyon A Pelopor Jalan sultan Alauddin Makassar, Rabu (18/11/2020).

Sebelum memasuki masjid seluruh personel Satuan Brimob Polda Sulsel terlebih dahulu menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, serta pengecekan suhu tubuh.

Turut hadir, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis S.I.K, M.Si, Danyon A Pelopor AKBP Darminto, S. Sos, dan PJU jajaran Sat Brimob Polda Sulsel serta Personil gabungan Makosat, Gegana dan Batalyon A Pelopor dengan penceramah Ust Ustd. Dr. H. Syamsul Alam, S. Ag

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini berbeda dengan tahun sebelumnya, pasalnya Satbrimob Polda Sulsel memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan cara virtual yang diikuti oleh Makosat, Detasemen Gegana dan Batalyon A Pelopor yang mengikuti Peringatan Maulid di Kota Makassar, Batalyon B Pelopor di Kota Parepare, Kompi 3 Batalyon B Pelopor di Kab. Luwu Utara serta Batalyon C Pelopor di Kab. Bone.

Dengan mengangkat Tema Dengan Keteladanan Nabi Muhammmad SAW Kita Kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif.

AKBP Darminto Selaku Komandan Batalyon A Pelopor yang juga merupakan Ketua pelaksana kegiatan menyampaikan ucapan terimakasih atas kelancaran pelaksanaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini meskipun dalam Situasi Pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, sehingga peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dapat terlaksana dengan lancar dan sesuai protokol kesehatan”, ucap AKBP Darminto.

Darminto menambahkan “Mudah-mudahan tahun depan kita sudah bisa meramaikan lagi masjid kita ini untuk Peringatan Maulid yang lebih besar, dengan menampilkan marawis kita dan memenuhi masjid kita. Tahun ini kita ketahui bersama, kita masih dalam masa Pandemi Covid-19 jadi acara kita terbatas dan dilaksanakan dengan virtual. “, ungkap Darminto.

Baca Juga :  Law Firm DR.Muhammad Nur,SH.,MH & Associates Siapkan Gugatan Lawan PT.PLN ( Persero ) PLTU Punagayya Jeneponto

Selain itu, Dansat Brimob Polda Sulsel juga memberikan sambutan atas terlaksananya peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

” Terimakasih kepada ketua panitia (Darminto) dan seluruh rekan-rekan, Alhamdulillah acara hari ini bisa terlaksana dengan lancar “, ucap Muhammad Anis.

“Kita telah melaksanakan rangkaian kegiatan HUT ke-75 Korps Brimob Polda dengan ditutup dalam kegiatan Maulid ini dengan metode yang sangat sederhana walaupun dalam keadaan Pandemi Covid-19”, Sambung Kombes Pol Muhammad Anis.

Dansat Brimob Polda Sulsel juga menuturkan “Kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan mengikuti apa yang menjadi standar covid-19, kita harus menunjukkan Bhakti Brimob untuk masyarakat dengan memberikan contoh kepada masyarakat tentang standar covid-19”, katanya.

Setelah sambutan dari Dansat Brimob, kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah dari ustadz DR. H. Syamsul Alam., M.Ag.

Dalam ceramahnya, ustadz menyampaikan “nikmat terbesar adalah mengingat kepada Rasulullah tentang keteladanan beliau karena barang siapa mencintai dan mengikuti Rasulullah maka keberuntungan akan senantiasa bersama Umat nya yang mencintai Rasulullah”, ungkap Ustadz Syamsul Alam.

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW terlaksana dengan hikmat dan lancar dan ditutup dengan Shalat Dhuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan Makan Siang.

Loading...