Benahi Kampung Rewako, Babinkamtibmas Dan Babinsa Desa Manuju Kerja Bakti Bersama Warga

oleh -14 views

GOWA, LINK1SULSEL.COM–Kampung rewako Desa Manuju terus dibenahi oleh Bhbinkamtibmas Polsek Manuju Polres Gowa BRIGADIR Muh.Rusli bersama Babinsa dan warga melakukan kerja bakti dan gotong royong pada Kamis (13/08/ 2020).

Hal ini sesuai dengan harapan Kapolres Gowa dimana dalam pembangunan Kampung Rewako harus menghinakan pola mandiri dan gotong royong.

Seperti diketahui bahwa dengan adanya Kampung rewako akan dapat mengedukasi warga untuk bersama sama memutus dan mencegah penularan virus Corona, meningkatkan ketahanan pangan, menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Hal itu juga sejalan dengan harapan pimpinan Polri agar setiap anggota Polri terus bersinergi dengan TNI kemudian menggandeng masyarakat lalu mengedukasi agar kesadaran untuk mentaati protoler kesehatan dapat tercapai.

Dengan membudayakan pola mandiri dan gotong royong dalam pembangunan kampung rewako ini diharapkan ketahanan pangan masyarakat semakin kuat dengan cara memanfaatkan lahan kosong untuk bertani, berternak maupun dalam hal budidaya ditengah situasi pandemi saat ini.

Kapolsek Manuju Polres Gowa IPDA Jamaluddin mengapresiasi upaya Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang selama ini terus aktif memberi edukasi kemasyarakat dan berharap program kampung rewako menjadi wadah dalam memutus penularan virus Corona, penguatan ketahanan pangan serta tempat bersosialisasi, musyawarah dengan masyarakat guna memecahkan setiap persoalan sehingga mewujudkan situasi Kamtibmas kondusif menjelang Pilkada Serentak tahun 2020 yang akan datang dapat tercapai,” pungkasnya.

Loading...
Baca Juga :  Pemkab Gowa Harap Kehadiran Dewan Kesenian Dapat Angkat Nilai Kearifan Budaya