Berikan Pelayanan Maksimal, Imigrasi Parepare Serahkan Paspor Haji Untuk Jamaah Kemenag Wilayah Se-Ajatappareng

oleh -30 views

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM– Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, menyerahkan secara simbolis paspor calon jamaah haji, untuk Kantor Kementerian Agama wilayah se-Ajatappareng dan beberapa daerah yang menjadi wilayah kerja Imigrasi Parepare. Penyerahan secara simbolis di serahkan langsung oleh Plt. Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel, Sirajuddin, di dampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Noer Putera Bahagia, rabu (26/2/2020).

Hal tersebut di ungkapkan oleh Plt. Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel, Sirajuddin mengatakan, penyelenggaraan haji kini bukan hanya tugas Kemenag, tetapi lintas sektor. Adapun, jumlah penerima paspor untuk kali ini yakni Parepare 46, Soppeng 203, Wajo 407, Barru 172, Pinrang 293, Sidrap 254, Enrekang 120, dan Tator 22, dengan total 1517 paspor atau meningkat 10 persen dari tahun sebelumnya. Semoga para jamaah dapat meraih haji mabrur dan kita juga doakan senantiasa sehat selama proses ibadah haji berlangsung.

Sementara Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Noer Putera menjelaskan, dalam proses penerbitan paspor, kami terus melakukan penguatan koordinasi dan hal-hal teknis lainnya, bersama pengurus haji yang ada di Kemenag. Paspor ini di harapkan tidak di hilangkan dan tidak di salahgunakan, karena ada sanksi yang menanti, harus di pertanggungjawabkan karena merupakan dokumen negara. Terima kasih kepada teman-teman yang memproses penerbitan paspor dari panitia haji, semoga berkah dan bernilai ibadah.

Sedangkan, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Wajo, Abd. Hafid menyatakan, kami berterima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Kantor Imigrasi Parepare beserta jajaran, yang telah memberikan pelayanan maksimal dalam penerbitan paspor haji. Pelayanan yang di berikan, merupakan wujud kemajuan karena telah memberi kesempatan untuk lebih awal untuk proses penerbitan. Kami juga mohon maaf, jika terhadap kesalahan selama proses pengurusan berlangsung.

Editor:(Moko)

Laporan :(Sis)

Loading...