Berkubang lumpur Tim SAR Batalyon A Pelopor Berjibaku Membersihkan Rumah Warga Pasca Banjir Masamba

oleh -8 views

MASAMBA, LINK1SULSEL.COM – Hari Ke 6 pasca banjir bandang yang melanda Kabupaten luwu Utara yang mengakibatkan banyak rumah warga dan falisitas umum serta rumah ibadah tidak dapat digunakan.

Melihat kondisi tersebut Tim SAR Satbrimob Polda Sulsel dibantu Mansyarakat dan relawan yg ada masih berjibaku mengangkat sisa sisa banjir bandang seperti Lumpur yang masih mengendap, bongkahan kayu dan sampah-sampah.

Kali ini Sabtu (18/07/2020) pagi, Tim SAR Satbrimob Polda Sulsel dipimpin Ipda Muh. Fadly mengadakan kegiatan Bhakti Brimob di jalan lesangi Kecamatan Masamba Kab. Lutra yg kondisinya sangat memprihatinkan karena lumpur masih setinggi pinggang orang dewasa.

Dikonfirmasi Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan kondisi ditempat tersebut sangat memprihatinkan dimana lumpur masih setinggi pinggang org dewasa sehingga Masyarakat diwilayah tersebut masih dipengungsian.

“ Kegiatan ini merupakan aksi nyata Bhakti Brimob Untuk masyarakat, dimana SAR Brimob Polda Sulsel bersama masyarakat bergotong royong mengevakuasi barang- barang, membersihkan fasilitas umum maupun sumur-sumur warga disana,”ungkapnya

Dilokasi berbeda Danyon A Pelopor AKBP Darminto
menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah banjir yang melanda Kabupaten Luwu Utara. Dia mengatakan, kegiatan yang dilakukan personelnya ini sebagai bentuk Bahkti brimob untuk Masyarakat.

“ Kami akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat, baik berupa materil maupun tenaga, tim SAR akan berbuat yang terbaik, itu semata mata wujud Bhakti Brimob Kepada Masyarakat

Darminto berharap dengan adanya Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh personel TNI Polri dan Mayarakat ini dimaksudkan, tak lain agar situasi dan kondisi kembali normal tanpa adanya gangguan dari dampak bajir tersebut.

“Hal ini untuk meringankan warga agar kembali beraktifitas seperti sediakala, ini merupakan wujud Bhakti Brimob Untuk Masyrakat,” jelas Darminto.

Baca Juga :  Luwu Timur Beralih Status Siaga Tanggap darurat Covid 19 Yang Tidak Jelas
Loading...