Bersama Pengawas, Kepala SDN Monginsidi III Pantau UN

oleh -

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Seperti di ketahui bahwa Ujian Nasional Sekolah (UN) di tingkat  Dasar baru-baru ini saja selesai dan hampir semua sekolah di Kota Makassar Berjalan Lancar dan aman

Secara serentak seluruh Indonesia siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) mengikuti ujian sekolah berstandar nasional (USBN) dan di hari yang sama tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) juga digelar ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) pada senin (22/4/2019)

Dari pantauan awak media ini, Rabu kemarin (24/4) pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di tingkat SD khususnya SDN Monginsisdi III Makassar yang berada di Jl. Monginsidi Kecamatan Makassar berjalan lancar dan tertib.

Kepala SD Negeri  Monginsidi III Gunawan, Se mengatakan, sejauh ini, kendala-kendala yang di alami masih bisa teratasi dengan baik. Meski menurutnya, masih adanya keterlambatan pencairan dana Bos di triwulan pertama hingga masuk di bulan ke dua yakni bulan April 2019

Pelaksanan ujian berlangsung selama 3  hari dengan menggunakan 4 Ruang kelas dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia di hari pertama. Hari kedua, ujian dengan mata pelajaran Matematika dan hari ketiga hari terakhir IPA.

Dalam pelaksanaannya menurut gunawan lulusan Sarjana Ekonomi STIE Pelita Buana mengungkapkan bawa Ujian Nasional (UN) kemarin alhamdulillah berjalan baik, Sejumlah pengawas memantau dengan baik.

“Kami yakin siswa yang mengikuti UN ini bisa mendapatkan nilai yang memuaskan dan siswa SD Monginsidi III bisa melanjutkan ke sekolah selanjutnya,” harap Gunawan. (Moko)

Loading...
Baca Juga :  Kadis Peternakan Sulsel : Tidak Ada Proyek 2017 di Subkontrakkan