Bersama Tim, DPU Makassar Tinjau Sarpras di Kelurahan Bira

oleh -137 Dilihat

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan terhadap sarana dan prasarana (Sarpras) air bersih yang berlokasi di Jalan Mattoangin 3 RT3 RW4, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: Perdana, Dinas PU Makassar Gelar Rapat Bersama Jajaranya

Tim dari Dinas PU Kota Makassar yang turun adalah Plt Kepala Bidang Prasarana Bangunan Pemerintah, PPTK, Tim Teknis, Pelaksana dan Pengawas Lapangan

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas PU Makassar, Hamka Darwis mengatakan peninjauan tersebut dilaksanankan untuk memastikan sarana dan prasarana air bersih yang baru dibangun dapat berfungsi dengan baik dan sesuai dengan perencanaan dari awal.

“Tim yang turun juga memastikan sarana dan prasarana telah berfungsi dengan baik dan dapat dimanfaatkan dengan baik, dan Alhamdulillah masyarakat mengapresiasi atas pengadaan sarana dan prasarana air bersih ini,” ujar Hamka dalam keterangannya.

Hamka menyampaikan sarana dan prasarana air bersih tersebut dibangun sejak tahun 2001, bahkan sudah memiliki sambungan ke 80 rumah yang telah menikmati air bersih selama ini.

Tidak hanya itu, proses pengelolaan sarana dan prasarana air minum tersebut dikelola oleh kelompok pengelola sarana prasarana air minum (KPSPAM) yang di SK-kan oleh pihak Kelurahan.

“Jadi ada pengelola yang ditunjuk untuk memelihara sarana dan prasarana air minum tersebut dimana masing-masing sambungan rumah memiliki meteran dan membayar sesuai penggunaan air yang digunakan dan tarifnya dibawah dari tarif pengelola PDAM,” terangnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 H. Sese ketika dikunjungi oleh Tim Dinas PU Makassar menuturkan sarana dan prasarana air bersih di wilayahnya sudah berfungsi dengan baik dan telah dinikmati oleh warganya.

“Alhamdulillah wargaku sangat bersyukur atas adanya pembangunan ini, kita tidak lagi susah air bersih,” tuturnya. (*)

Loading...