Bersihkan Sumur Warga Brimob dan Paskhas Sasar Kelurahan Mappadeceng, Masamba

oleh -6 views

MASAMBA, LINK1SULSEL.COM– Hari Ke-6 pasca banjir bandang yang melanda Kabupaten Luwu Utara, kali ini Tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin Ipda Muh. Fadly menyisir setiap sudut perkampungan untuk melaksanakan pengurasan sumur warga serta membersihkan sisa – sisa lumpur yang mengendap pasca banjir bandang beberapa hari yang lalu.

Pembersihan kali Sabtu, (18/07/2020) Tim Gabungan Batalyon A Pelopor Satbeimob Polda Sulsel bersama Batalyon 466 Paskhas/Pasopati menyasar sumur warga Jalan Andi Jemma Kel. Mappadeceng Kec. Masamba Kab. Luwu Utara. karena sampah dan endapan lumpur sehingga mengalami keruh dan berbau.

Menurut Fadly, Tim gabungan tersebut melakukan pembersihan dan pengurasan sumur yang berada di rumah warga yang masih tertimbun lumpur atau tanah. Pembersihan ini menggunakan mesin pompa untuk mengisap tanah endapan dan kotoran yang memenuhi sumur.

Dia mengungkapkan kondisi air sumur milik warga usai banjir sangat memprihatinkan. Selain luapan air kotor masuk ke dalam sumur, kondisi air sumur diperburuk dengan endapan lumpur dan potongan – potongan kayu sisa banjir sehingga sumur tersebut tidak bisa dipakai untuk keperluan sehari – hari.

“Kondisi sumur warga cukup memprihatinkan, pengurasan sumur yang kita lakukan ini sebagai upaya untuk menormalkan kembali air sumur warga pasca banjir, dengan harapan warga dapat kembali menggunakan sebagaimana biasanya, ini merupakan wujud Bhakti Brimob dan TNI untuk Masyarakat” pungkas Fadly.

Ditempat terpisah Danyon A Pelopor AKBP Darminto menerangkan bahwa Pelibatan Personel Batalyon A Pelopor di Masamba merupakan wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dimana Satbrimob Polda Sulsel bekerja sama dengan TNI dan unsur terkait melaksanakan kegiatan Bakti Sosial untuk membantu masyarakat yang terkena musibah banjir bandang.

Baca Juga :  Tuntut Kejelasan Kasus Asusila, Aliansi Mahasiswa Parepare Datangi Polres Dan Kejari

” Demi mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat tim SAR tersebut bersinergi dengan TNI dan Beberapa Tim Relawan, mereka melakukan pembersihan baik di jalan maupun rumah warga yang masih tergenang lumpur atau tanah.” Ujar Darminto

Darminto menambahkan sesuai dengan Motto pengandian Brimob ” Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan ” Personel Batalyon A Pelopor yang terlibat aksi sosial tersebut akan berupaya semaksimal mungkin membantu warga yang terdampak banjir di Kabupaten Luwu Utara Khusunya Masamba.

” Melayani dan membantu masyarakat itu sudah menjadi kewajiban dari Personel Brimob Khususnya Batalyon A Pelopor. personel kami akan memberikan bantuan semaksimal mungkin untuk masyarakat, itu sebagai Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dan menjadi motto pengabdian Brimob yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,”Tutup Darminto.

Loading...