Bhakti Brimob, Patroli Batalyon A Pelopor tanpa Lelah Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -4 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Dalam upaya menjalankan tugas Kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, Patroli Brimob Batalyon A Pelopor Polda Sulsel melaksanakan Sambang dan himbauan dengan tujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat serta memutus penyebaran Covid-19, Selasa (29/09/2020).

“Dalam kesempatan kali ini,Tim Patroli yang dipimpin Aiptu Hafid menyambangi beberapa lokasi yang dianggap rawan penyebaran Covid-19 seperti pasar, warkop, terminal, warung makan serta beberpa toko di Jalan Bau Mangga dan Jalan Boulevard Kota Makassar.

Kepada warga Aiptu Hafid berpesan agar ikut menjaga keamanan serta selalu waspada terhadap situasi yang ada dilingkungan sekitar rumah atau desanya masing masing, karena sangat membantu tugas tugas Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif apa lagi distuasi seperti saat ini mejelang pilkada serentak kiranya masyaraka tudak terpancing dengan isu isu yang berkembang.

“Tim Patroli juga mensosialisasikan tentang cara pencegahan penyebaran Covid-19, dimana disampaikan bahwa untuk mencegah penyebaran Covid-19, diantaranya agar setiap keluar dari rumah wajib memakai masker, sesering mungkin mencuci tangan, jaga jarak dan agar mandi terlebih dahulu setelah beraktivitas di luar rumah sebelum menemui keluarga.

Saat dikonfirmasi Danyon A Pelopor AKBP Darminto menyampaikan bahwa kegiatan patroli Dialogis yang dilaksanakan oleh pihaknya tersebut selain untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, juga sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk masyarakat dalam pelayanan dan upaya pencegahan Covid-19”.

” Kegiatan Patroli yang kami laksanakan dengan cara dialogis yaitu dengan mendatangi tempat – tempat yang dianggap rawan penyebaran covid-19. Selain menjaga Kamtibmas juga sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat ,” Ujar Darminto.

Perwira berpangkat melati dua itu berharap agar anggota Batalyon A Pelopor selalu memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai pencegahan virus Covid-19.

Baca Juga :  Peduli Kemanusiaan, Lurah Maccini Gusung Melayat Kerumah Duka Warganya

“ Sebagai Bhakti Brimob untuk masyarakat, Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil di lapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani serta disiplin terhadap protokol kesehatan” pungkas Darminto.

Muhammad Anis menambahkan “Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Kota Makassar karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya, virus Corona salah satunya”. Tegas Muhammad Anis.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Untuk Masyarakat yang terdampak Covid-19 serta menjaga keaman dan kenyaman masyarakat”. imbuhnya

Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Sulsel, dalam menjaga Kamtibmas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Makassar,” Ujar Muhammad Anis.

“Muhammad Anis menambahkan “Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Kota Makassar karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya, virus Corona salah satunya,”. Tegas Muhammad Anis.

Loading...