Bintara Kesehatan Batalyon A Pelopor Berikan Layanan Kesehatan Untuk Korban Banjir di Pengungsian

oleh -9 views

MASAMBA, LINK1SULSEL.COM – Tim Kesehatan Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda menggelar Bakti Brimob untuk masyarakat dengan cara mengecekan kesehatan warga korban banjir di tenda-tenda pengungsian, Rabu (29/07/2020).

“Selain melaksanakan kegiatan pembersihan, personel Batalyon A Pelopor yang tergabung dalam Batalyon Penugasan penanggulangan bencana di Kabupaten Luwu Utara juga memberikan pelayanan kesehatan bagi para korban yang tertimpa musibah banjir beberapa waktu lalu.

Briptu Sudarmin adalah Bintara Kesehatan Batalyon A Pelopor yang ikut dalam misi kemusiaan tersebut.
Selain mengecek kondisi kesehatan personel yang bertugas dilapangan, Bintara Kesehatan juga melaksanakan pengecekan kepada warga yang terdampak Banjir di tenda – tenda pengungsian yang berlokasi di Desa Meli Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara.

“Dalam pelaksanaannya Tim Kesehatan memberikan pelayanan kesehatan berupa pengecekan tensi, pemberian obat dan Vitamin , pemberian masket juga sosialisasi tentang penyakit Covid-19 kepada warga sesuai dengan keluhan mereka.

AKBP Darminto selaku Komandan Batalyon A Pelopor membenarkan pihaknya dalam hal ini Tim Kesehatan Lapangan terlibat langsung dengan memberikan pelayanan kesehatan guna terjaganya kondisi yang sehat bagi warga terdampak banjir di Kabupaten Luwu Utara.

“Bukan hanya di Posko, Tim Kesehatan kami juga akan mendatangi tenda – tenda pengungsian untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, ini wujud nyata bhakti brimob untuk masyarakat masamba, ” ujar Darminto.

Tim kesehatan kami siaga 24 jam untuk membantu masyarakat apabila ada yang membutuhkan, mereka siap kapan saja untuk kerumah rumah warga, inilah Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Setiap dibutuhkan pasti siap membantu,” Tambah Darminto

Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis menerangkan personil Kesehatan Satbrimob Polda Sulsel sengaja diikut sertakan agar mereka melakukan pengecekan kesehatan kepada warga yang mengalami musibah.

Baca Juga :  Bentuk Kepedulian, Dregs Parepare Berikan Bantuan Sembako Pada Pondok Pesantren Al - Mustaqim

Lebih jauh kata,selain melakukan pemeriksaan kesehatan kepada personel yang bertugas dan masyarakat yang terdampak banjir bandang,

“Satuan Brimob Polda Sulawesi selatan juga telah medirikan dapur lapangan untuk mendistribusikan Makanan siap saji serta mengerahkan mobil water treatment untuk pasokan air bersih untuk warga, ini merupakan wujud bhakti brimob untuk masyarakat,” Bebernya.

Loading...