Brimob Batalyon A Pelopor Bersihkan Sisa Kebakaran dan Salurkan Bantuan di jalan Tinumbu

oleh -6 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Pasca Kebakaran di Jalan Tinumbu, Lorong 149, Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan bergerak cepat dalam penanganan korban kebakaran.

“Tergerak oleh rasa kemanusiaan, Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel AKBP Darminto, S.Sos besama 1 SSK Personel Batalyon A Pelopor bergerak menuju ke lokasi kebakaran.

Kedatangan personel Batalyon A Pelopor ini adalah untuk membantu membersihkan sisa puing-puing bangunan akibat kebakaran yang menghanguskan 30 Unit rumah di Jalan Tinumbu, Lorong 149, Kota Makassar serta memberikan bantuan sembako dan pakaian layak pakai yang diserahkan langsung Oleh Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis.PS.S.I.K.,M.Si demikian disampaikan Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos., dilokasi gotong royong pembersihan puing-puing rumah warga, Senin (10/05/2021).

“Dengan berbekal peralatan yang telah disiapkan serta semangat untuk membantu sesama personel Batalyon A Pelopor dengan semangat melakukan pembersihan sisa-sisa puing kebakaran meskipun tengah menjalankan ibadah puasa.

Tampak pula Danyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos juga turun langsung melakukan pembersihan sisa kebakaran bersama para personel Batalyon A Pelopor.

“Jadi kegiatan ini atas dasar inisiasi Dansat Brimob Polda Sulsel untuk memberikan bantuan kepada warga yang mengalami musibah, serta dasar kemanusiaan sebagai wujud nyata dari bhakti Brimob untuk masyarakat dalam meringankan beban warga yang tertimpa musibah. Kemudian hal ini juga menjadi perhatian khusus dari kami, karena kejadian tersebut terjadi di tengah bulan suci Ramadan,” ujar Darminto disela sela kagiatannya bersama para personelnya.

Sesuai dengan pengabdian Brimob yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, diminta maupun tidak diminta personel Brimob Batalyon A Pelopor akan selalu hadir di tengah masyarakat yang terkena musibah.

Baca Juga :  Lawan Covid -19 Brimob Batalyon A Pelopor Gencar Lakukan Penyemprotan di Sejumlah Kawasan Padat Penduduk

” Pagi ini kembali kita personel Batalyon A Pelopor akan bergotong royong membersihkan sisa-sisa kebakaran rumah warga, ini merupakan tindak lanjut dari perintah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis untuk memberikan bantuan kepada warga yang mengalami musibah, hal itu merupakan sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.” jelas Darminto.

Bukan hanya membersihkan puing – puing kebakaran kedatangan kami juga mengantarkan bantuan berupa sembako dan beberapa karung pakaian layak pakai hasil dari sumbangan dari anggota Batalyon A Pelopor yang dikumpulkan pada saat apel tadi pagi” tambahnya

Perwira berpangkat dua melati itu menjelaskan pemberian sembako sendiri diserahkan langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan bersama beberpa pejabat utama Satbrimob Polda Sulsel .

Darminto berharap, bantuan ini bisa dapat mengurangi dan bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak kebakaran ini.

“Kami dari Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan kegiatan Brimob peduli, dimana pada saat kejadian kebakaran di daerah ini kami sedang melaksanakan patroli dan mendapati adanya kebakaran kemudian kami turut membantu masyarakat yang mengalami musibah ini”, kata Dansat Brimob ditemui usia memberikan bantuan sembako untuk korban di Jalan Tinumbu.

“Pada hari ini kami mengantarkan bantuan dari rekan-rekan Satbrimob Polda Sulawesi selatan untuk membantu korban kebakaran di mana korban kebakaran ini ada sekitar 24 kepala keluarga dan 219 jiwa. Mudah-mudahan dengan bantuan yang kita laksanakan ini dapat membantu sesama kita yang terkena musibah”, tambahnya.

“Hari ini juga seperti dilihat oleh rekan-rekan sekalian bawa kami dari pasukan Brimob juga melaksanakan pembersihan sisa-sisa kebakaran untuk membantu masyarakat korban kebakaran. Ini merupakan wujud Bhakti Brimob yang hadir ditengah-tengah masyarakat”, pungkas Muhammad Anis.

Baca Juga :  Sosialisasi Gemar MTR, Ini Pesan Camat Mamajang

Dansat Brimob juga mengapresiasi personel Batalyon A Pelopor yang melaksanakan Patroli Ketupat meskipun dalam situasi melaksanakan tugas pemantauan Operasi Ketupat 2021, mereka juga tidak mengesampingkan tugas tugas kemanusiaan sehingga dapat langsung menuju lokasi untuk melaksanakan pengamanan area dan membantu petugas pemadam kebakaran pada saat api masih berkobar.

Tidak lupa juga Muhammad Anis mengimbau masyarakat, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Diketahui, kebakaran yang terjadi pada Minggu dini hari sekitar pukul 00.05 Wita ini terjadi di pemukiman padat penduduk. Sekitar 30 rumah atau 41 KK harus kehilangan tempat tinggal akibat peristiwa tersebut.

Loading...