Brimob Batalyon A Pelopor Kawal Pemakaman Pasien Covid-19 di Makassar

oleh -16 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Untuk memperlancar proses pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di Kota Makassar, personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang tergabung dalam tim gugus tugas Covid-19 mengawal kelancaran serta menjaga keamanan & ketertiban dalam proses pemakaman Jenazah Pasien Covid-19, Rabu (08/07/20).

Kali ini Personel Batalyon A Pelopor mengawal prosesi pemakaman jenazah pasien Covid-19 dari rumah sakit rujukan Covid-19 sampai ke tempat pemakaman di TPU Macanda Kab. Gowa.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto mengatakan tim khusus itu telah mendapat pelatihan sebelum menjalankan tugasnya.

Darminto menuturkan ada 60 personel yang diterjunkan dalam tim tersebut. Rinciannya, 10 personel ditempatkan di TPU Macanda Kab. Gowa
dan 50 Personel bergantian mengawal jenazah covid-19 dari rumah sakit rujukan hingga ke TPU Macanda.

” ini merupakan tugas mulia, mereka menunjukkan Bhakti Bhakti Brimob, Mereka ditugaskan mengawal pemakaman korban Covid-19 dalam rangka antisipasi adanya penolakan dari warga terhadap proses pemakaman,” kata Darminto.

Darminto menambahkan, untuk personel yang melaksanakan pengamanan dua orang di antaranya dibekali dengan alat pelindung diri (APD) jika nantinya diperlukan membantu proses proses pemakaman.

“Dan personil yang melaksanakan pengamanan dan pengawalan mengimbau dan menghalau masyarakat atau keluarga jenazah yang melakukan penolakan pemakaman dan jika dibutuhkan mereka sdah dibekali APD untuk membantu pemakaman itu juga merupakan wujud bhakti brimob ,” tutur Darminto.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan sesuai dengan instruksi langsung Kapolri Jenderal Idham Azis melalui Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe untuk melaksanakan pengamanan di Rumah Sakit rujukan yang menangani pasien covid-19.

” kegiatan pengamanan tersebut merupakan salah satu bentuk Bhakti Brimob yang bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada tenaga medis yang bekerja di Rumah Sakit rujukan Covid-19 ” Ucap Muhammad Anis.

Baca Juga :  Water Treatment Brimob Sulsel Dapat Apreaiasi Dari Bupati Bantaeng

Muhammad Anis pun berpesan untuk para personel yang bertugas agar tetap memperhatikan keselamatan dirinya dan lakukan tugas sesuai dengan SOP serta menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona.

Loading...