Brimob Batalyon A Pelopor Makassar Anjangsana ke Panti Asuhan dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 75

oleh -9 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Dalam rangka hari Bhayangkara ke 75, Batalyon A Pelopor Sarbrimob Polda Sulsel menggelar kegiatan Anjangsana, Jumat (18/06/2021).

Kegiatan dipimpin oleh Pasi Min Batalyon A Pelopor Iptu Zulkarnain, S.H dan diikuti oleh 1 SST Personel Batalyon A Pelopor.

Dalam kegiatan anjangsana ini selain bersilaturahmi dengan penggurus yayasan, personil Batalyon A Pelopor juga memberikan bantuan berupa sembako sebagai wujud syukur menjelang diperingatinya HUT Bhayangkara.

” Kegiatan ini kita laksanakan dengan memberikan bantuan berupa sembako di dua tempat yaitu Panti Asuhan Rezki Sila Jalan kanal Jongaya RT5 RW2,Kelurahan Jongaya Kec. Tamalate dan Panti Asuhan Ussama Jakan Andi Tonro 4 Kecamatan Tamalate Kota Makassar.” Tutur Pasi Min Batalyon A Pelopor Iptu Zulkarnain.,S.H.

Dihadapan rombongan, Pengurus Panti Asuhan mengucapkan terimakasih kepada Rombongan Brimib atas kedatangannya beranjangsana dan bersilaturahmi dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara Ke-75.

” Ini merupakan suatu penghormatan dan kebanggan dan bentuk rasa syukur kami kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Pengurus Panti Asuhan menyampaikan, bahwa pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya kepada Personel Brimob dan jajaran dan ia juga berdoa semoga apa yang dilakukan rombongan Brimob ini dicatat sebagai amal soleh oleh Allah SWT.

Saat dikonfirmasi Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos membenarkan hal tersebut.

” Bahwa benar hari ini, batalyon A Pelopor dipimpin Pasi Min, mengadakan anjangsana didua lokasi sekaligus dengan pembagian sembako di panti asuhan, ini sebagai bentuk suka cita kami dalam rangka menyongsong hari ulang tahun Bhayangkara.” Ujar Darminto.

Anjangsana tersebut merupakan bagian dari bentuk kepedulian personel Brimob Batalyon A Pelopor terutama sebagai insan bhayangkara yang memiliki jiwa sosial dalam membantu dan menolong masyarakat salah satunya mengunjungi panti asuhan ini.

Baca Juga :  Kecamatan Panakkukang Juarai Lomba Pawai Takbir Keliling se-Kota Makassar

“Anjangsana ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dan telah direncanakan sebagai bentuk kepedulian dan bhakti brimob untuk masyarakat. ” tambah AKBP Darminto.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K.,M.Si menyatakan bahwa Anjangsana merupakan momentum untuk memperkuat citra polri dimata masyarakat, personel polri yang memiliki kepedulian untuk saling bantu-membantu kepada masyarakat diluar tugas pokok sebagai penegak hukum terutama di masa Pandemi Covid 19 yang masih berlangsung sekarang ini.

Loading...