Brimob Batalyon A Pelopor Turut Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Kec. Biringkanaya

oleh -5 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Pasca Kebakaran yang terjadi pada Jumat, 13 November 2020 di jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya, Kelurahan Daya, Lorong Bungung Lompoa menyisakan duka bagi 3 kepala keluarga.

Tergerak oleh rasa kemanusiaan, Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin Komandan Kompi (Danki) 4 Pelopor Iptu Baharuddin bersama pengurus anak ranting Bhayangkari Kompi 4 Yon A Pelopor bergerak menuju ke lokasi kebakaran. Senin, ( 17/11/2020 )

Kedatangan personel Batalyon A Pelopor ini adalah untuk membantu meringankan beban korban dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada tiga kepala keluarga yang tertimpa musibah tersebut.

Adapun Ketiga kepala keluarga yang menerima bantuan dari Jajaran Batalyon A Pelopor antara lain, Muh. Amin (68 tahun) Dahang (51 tahun ) dan H. Kus (60 tahun ).

Saat ditemui Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto mengatakan Sebagai bentuk bhakti brimob dan empati terhadap sesama hari ini Jajaran Batalyon A Pelopor dipimpin Danki 4 mendatangi lokasi kebakaran yang ada di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

” Kegiatan yang merupakan motto Pengabdian Brimob yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan serta program bhakti brimob untuk masyarakat,dimana bantuan sembako ini adalah bentuk kepedulian Brimob bagi para korban bencana kebakaran.” Jelas AKBP Darminto.

Darminto berharap bantuan ini bisa meringankan beban korban bencana, utamanya untuk pemenuhan kebutuhan pokok.

“Semoga apa yang disalurkan dapat meringankan beban para korban dan dimanfaatkan sesuai kebutuhan,” tutup AKBP Darminto.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, mengatakan jika Satbrimob Polda Sulsel memiliki respon yang tinggi utamanya pada hal-hal yang berkaitan dengan kemanusiaan.

” Apa yang dilakukan jajaran Batalyon A Pelopor merupakan hal yang Positif apa lagi saat ini masih dalam suasana HUT Brimob Polri Ke-75, ini merupakan wujud bhakti brimob untuk masyarakat,” Ujar Kombes Muhammad Anis.

Baca Juga :  Kembali Bergerak Gerbang Mutasi di tubuh Jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur
Loading...