Brimob Bersama Tim Gabungan Bersihkan Masjid Agung Masamba Pasca Banjir

oleh -17 views

MASAMBA, LINK1SULSEL.COM – Hari Ke 7 pasca banjir bandang yang melanda Kabupaten luwu Utara yang mengakibatkan rumah warga dan falisitas umum serta rumah ibadah tidak dapat digunakan.

Melihat kondisi tersebut Tim SAR Satbrimob Polda Sulsel bersama Personel Wing II Paskhas Makassar, Relawan PMI serta dibantu Yayasan Haji Kalla difokuskan mengangkat sisa sisa banjir bandang seperti Lumpur yang masih mengendap, bongkahan kayu dan sampah yang berserakan di sekitar kawasan masjid Agung Syuhada Masamba.

Kali ini Jumat (20/07/2020) pagi, Tim SAR Satbrimob Polda Sulsel dipimpin Ipda Muh. Fadly mengadakan kegiatan Bhakti Brimob di Masjid Agung Syuhada Masamba, masjid yang berlokasi di kelurahan Bone, Kecamatan Masamba sangat memprihatinkan karena dipenuhi endapan lumpur setebal 20cm dan potongan kayu sisa banjir bandang yang memerjang beberapa hari yang lalu.

Saat ditemui Koordinator Tim Gabungan Ipda Muh. Fadly, mengungkapkan, pihaknya bersama TNI dan beberapa relawan telah mendapatkan tugas untuk membantu warga membersihkan sampah dan lumpur di kawasan Masjid Agung ini pasca-banjir. diperlukan pembersihan secara menyeluruh agar masyarakat bisa kembali menggunkan masjid ini kembali.

Untuk proses pembersihan sendiri, melibatkan 28 personel dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, 23 Personel Wing II Paskhas, 12 Personel PMI dan Yayasan Haji Kalla serta 21 personel dari Sabhara Polda Sulsel.

personel gabungan menggunakan skop dan gerobak untuk mengangkat lumpur yang mengendap, pembersihan kali ini jiga menargetkan akan selesai pada hari ini agar bisa cepat digunakan oleh masyarakat untuk beribadah.

Selain di lokasi ini, pihak brimob juga dikerahkan di titik banjir lainnya di kelurahan bone.

Saat ditemui dilokasi Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan Kegiatan Bhakti Brimob kali ini bersinergi dengan berbagai element, yang nantinya akan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pembersihan rumah warga serta fasilitas umum seperti pasar, pusat pertokoan dan jalan yang merupakan akses bagi warga.

Baca Juga :  Patroli Dialogis Brimob: Masih Ada Warga Tidak Patuh Protokol Pencegahan Covid-19

” Kegiatan kali ini Kami Bersinergi dengan bwrbagai elemnt seperti Paskhas, PMI Dan Relawan Lainnya Kita juga akan menyiapkan makanan untuk korban banjir bandang dengan mengoperasikan mobil dapur lapangan yang kita miliki. Jadi nanti saya minta seluruh personel TNI Polri menunjukkan sinergitasnya”. Ungkap Muhammad Anis

“Ini semua merupakan wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat, yang akan selalu kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa dalam situasi apapun TNI Polri akan selalu hadir untuk masyarakat”. Pungkas Muhammad Anis.

Dilokasi berbeda Danyon A Pelopor AKBP Darminto
menyampaikan “Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada laporan mengenai kendala personel dilapangan, ya biasa namanya kita bekerja seperti itu, peralatan yang kurang tapi kita berupaya semaksimal mungkin, lumpur-lumpur, sampah-sampah yang ada kita angkut,” Ucap Darminto

“ Kegiatan ini merupakan aksi nyata Bhakti Brimob Untuk masyarakat, dimana Personel Brimob Polda Sulsel bersama TNI dan Relawan lainnya bergotong royong membersihkan sisa sisa banjir yang menutupi masjid Agung Masamba,”ungkapnya

“ Kami akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat, selain bantuan tenaga kami juga mengirimkan Mobil Dapur Lapangan untuk menyediakan makanan Pagi, Siang dan Malam Kepada Masyarakat yang terkena musibah banjir bandang ini, itu semata mata wujud Bhakti Brimob Kepada Masyarakat

Darminto berharap dengan adanya Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh personel TNI Polri dan Mayarakat ini dimaksudkan, tak lain agar situasi dan kondisi kembali normal tanpa adanya gangguan dari dampak bajir tersebut.

“Hal ini untuk meringankan warga agar kembali beraktifitas seperti sediakala, ini merupakan wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” jelas Darminto.

Loading...