Bupati Wajo Ucapkan Selamat Terpilihnya kembali JK sebagai Ketum PMI Periode 2019 – 2024

oleh -51 views

JAKARTA, LINK1SULSEL.COM – Kerja untuk kemanusiaan harus ditingkatkan dengan meningkatkan kebersamaan. Munas XXI PMI tahun 2019 dilaksanakan selama dua (2) hari kedepan di Jakarta dengan  mengangkat tema ‘Kerja Bersama untuk Kemanusiaan’ yang berarti PMI bekerja sama dengan pemerintah, pihak swasta dan masyarakat untuk melakukan tugas-tugas kemanusiaan.

Tema ini mengedepankan PMI bekerja sama dengan pemerintah, swasta, dan masyarakat sesuai mandat utama PMI, yaitu auxilary to the Government atau membantu pemerintah dalam kerja kemanusiaan,” kata Sasongko Tedjo selaku Ketua Penyelenggara Munas XXI PMI

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menuturkan Palang Merah Indonesia (PMI) telah berkontribusi besar dalam sejumlah bencana kemanusiaan. Para sukarelawan yang tergabung dalam PMI terlibat dalam pemulihan wilayah bencana hingga bantuan kemanusiaan untuk sejumlah negara.

“Di bidang pelayanan kesehatan baik itu pelayanan kesehatan dalam kondisi darurat bencana, maupun pelayanan kesehatan lainnya seperti transfusi darah, PMI menjadi salah satu aktor utama yang membantu masyarakat,” kata Ma’ruf dalam pembukaan Munas PMI 2019 di Jakarta, Senin (16/12/2019).

Dengan peran yang telah diperkuat dengan Undang-undang No.1/2018 tentang Kepalangmerahan, kerja kemanusiaan di Indonesia diharapkan memperkuat kebersamaan.

“Bahasa agamanya kerja berjamaah. Berjamaah itu bareng-bareng. Asal jangan korupsi berjamaah,” katanya.

Lebih lanjut Ma’ruf menekankan dalam 10 tahun terakhir, PMI yang dipimpin Jusuf Kalla telah berkiprah di dalam dan luar negeri. Ma’ruf mengharapkan peran besar PMI ini terus menguat seiring dilakukannya Munas untuk memilih ketua umum 2019-2024.

“Bapak Jusuf Kalla mampu membawa banyak kemajuan bagi organisasi PMI berkat pengalamannya yang luas dalam berbagai isu kemanusiaan termasuk penanganan pasca bencana alam serta menginisiasi dan memimpin upaya penyelesaian konflik,” katanya.

untuk yang ketiga kalinya setelah hasil Musyawarah Nasional (Munas) XXI PMI 2019 memutuskan Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla terpilih kembali menjadi Ketum PMI Periode 2019 – 2024

Seluruh peserta munas menerima atas laporan pertanggungjawaban Ketua Umum PMI periode 2014 hingga 2019 dan memutuskan Jusuf Kalla menjadi Ketua Umum PMI periode 2019 hingga 2024,” kata Ketua Pimpinan Sidang Pleno Sumarsono di Jakarta, Senin.

Sementara dalam sambutannya, Jusuf Kalla mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta munas yang menerima laporan pertanggungjawabannya dan telah kembali mempercayakan dirinya sebagai Ketua Umum PMI.

Dengan demikian, ia akan kembali bekerjasama diperiode berikutannya. Selain itu, usulan-usulan dari peserta munas yang merupakan pengurus PMI tingkat provinsi kota dan kabupaten akan menjadi bagian dari rencana program kerja dirinya 2019 hingga 2024.

“Usulan dari peserta itu tentunya penting dan akan dipertimbangkan sesuai pandangan-pandangan dari pengurus PMI baik provinsi, kota maupun kabupaten,” katanya.

Bupati Wajo mengucapkan Selamat dan Sukses pak JK, semoga PMI kedepan jaya membawa Indonesia makmur dan sejahtera”. tuturnya

Laporan :(Humas Pemda Wajo)

Loading...