Cafe Telkom Pettarani Terbakar, Begini Aksi Brimob Batalyon A Pelopor Bantu Padamkan Sijago Merah

oleh -2 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Kebakaran yang terjadi Rabu pagi (14/7/2021) di Jalan AP Pettarani Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menghanguskan Café yang berada di samping Kantor Indihome Makassar.

Setelah menerima laporan dari Masyarakat tanpa sekitar pukul 06.00 Wita tanpa berfikir panjang, sebagai wujud bhakti Brimob untuk Masyarakat, Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto, S.Sos langsung memerintahan 1 Team SAR yang dipimpin langsung Danki 1 Pelopor Iptu Zulkarnain, S.Sos untuk mendatangi lokasi kejadian.

” Begitu mendengar laporan kejadian dari warga, Tim SAR Batalyon A Pelopor yang dipimpin Danki 1 Pelopor Iptu Zulkarnain langsung bergerak menuju lokasi kejadian yang berada di jalan AP Pettarani” Terang Darminto.

Begitu sampai dilokasi kejadian Tim SAR langsung berbaur dengan petugas Pemadam Kebakaran Kota Makassar yang terlebih dahulu tiba di lokasi untuk membantu memadamkan api yang melahap Café yang berada tepat didepan Kantor Indihome Makassar tersebut.

“Barulah sekitar pukul 06.35 Wita Api yang menghanguskan Café tersebut bisa padamkan oleh tim gabungan yang berada dilokasi kejadian.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis PS. S.I.K.,M.Si., saat dikonfirmasi di tempat terpisah mengatakan, setiap harinya personil kami memang selalu siaga untuk penanganan SAR seperti bencana alam atau musibah seperti kebakaran serta banjir.

“Masyarakat harus tetap waspada dalam menghadapi hal-hal seperti ini. Selalu menjaga keselamatan diluar atau di lingkungan rumah. Jangan lupa sebelum meninggalkan rumah, wajib mengecek dahulu lampu atau aliran listrik maupun kompor untuk dimatikan.” tambahnya.

Loading...
Baca Juga :  Jelang Pelantikan, IWO Sinjai Siap Perangi Hoax di Bumi Panrita Kitta