Cegah Corona, KPU Parepare Sosialisasi di 22 Kelurahan

oleh -34 views

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM – Dalam mendukung upaya Pemerintah Kota Parepare, untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare turun langsung melakukan sosialisasi dan imbauan ajakan untuk memutus penyebaran mata rantai virus korona, senin (23/3/2020).

Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain mengatakan, kami langsung merenspon surat edaran Wali Kota Parepare yang telah terima , KPU terhitung hari ini, secara kontinyu akan melakukan sosialisasi terkait kesiapsiagaan dan pencegahan penyebaran virus korona. Sosialisasi akan kita lakukan dengan menyasar 22 kelurahan yang tersebar di empat kecamatan, melibatkan tim KPU Parepare, dengan menggunakan mobil yang bisa kami gunakan setiap melakukan sosialisasi kepemiluan. Di antaranya, kami mengajak masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Lebih lanjut Hasruddin Husain mengimbau, agar masyarakat menunda kegiatan-kegiatan atau pertemuan yang melibatkan banyak orang, serta menjaga area dan fasilitas bersama, agar tetap bersih dan hiegenis. KPU pun turut mengingatkan para orang tua, agar anak-anak mereka yang di rumahkan, tetap bisa belajar seperti biasa. Masyarakat Parepare harus menjadi bagian dari pemutusan mata rantai virus corona, dengan konsisten dan sadar diri melakukan social distancing, serta menjaga diri dan keluarga untuk tetap di rumah.

Terpisah, Komisioner KPU Parepare, Safriani Sudirman menyatakan, untuk sementara KPU juga menunda permintaan masyarakat yang membutuhkan pendidikan kepemiluan yang melibatkan banyak orang. Sementara tidak dulu, sesuai arahan Pemerintah. Untuk pelayanan data KPU Parepare, bisa di akses melalui sistem online, masyarakat bisa mengakses melalui website milik KPU Parepare, serta akan ada Pejabat Pengelola Domentasi dan Informasi (PPID) yang akan mengarahkan.

Editor:(Moko)

Laporan (Sis)

Loading...