Cegah Demam Berdarah, Batalyon A Pelopor Fogging Lingkungan Mako dan Asrama

oleh -10 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Guna menekan meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Makassar Batalyon A Pelopor, seksi Kesjas Bekerjasama dengan Biddokkes Polda Sulsel malaksnakan upaya pencegahan dan pengendalian terhadap DBD dengan melaksanakan Fogging di lingkungan Asrama dan sekitarnya.

Hal ini dilakukan untuk mencegah timbulnya penyakit Demam berdarah akibat nyamuk yang mulai bermunculan akibat musim pancaroba yang melanda Kota Makassar. Kegiatan Fogging ini dilakukan secara rutin oleh Seksi Kesjas Batalyon A Pelopor dan Biddokkes Polda Sulsel untuk mencegah timbulnya penyakit Demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk.

Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto ditempat lain menjelaskan, Kegiatan Fogging ini dilakukan pada tempat tempat yang dianggap sebagai sarang nyamuk dan tempat yang terdapat genangan air yang cukup lama, dengan tujuan untuk membunuh jentik-jentik nyamuk penyebab penyakit DBD.

“Tidak lupa, kami juga fokus mencegah menyebarnya wabah demam berdarah, sehingga masyarakat yang tinggal di sekitar Ksatrian dapat terhindar dari penyakit demam berdarah, itu merupakan wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat” ujar Darminto.

“Semoga dengan kegiatan ini tidak ada lagi keluhan atau ancaman DBD bagi warga dan anggota yang berada di asrama, sehingga dapat menjalankan tugas menjaga keamanan negara dengan kondisi prima,” harapnya

Dikonfirmasi Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan kita juga harus perduli terhadap lingkungan dan terus berperan aktif di masyarakat yang salah satunya membantu rekan kita dari Biddokkes Polda Sulsel melakukan penyemprotan / fogging dan sosialisasi kepada masyarakat tentang penyebab penyakit yang berbahaya bagi manusia, seperti demam berdarah, malaria, chikungunya dan masih banyak lagi jenis penyakit lainnya yang disebabkan oleh nyamuk. ” Kebersihan lingkungan salah satu faktor utama untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk,” tandasnya.

Baca Juga :  SDI Pontiku 1 Genjot 18 Revolusi Pendidikan Dengan Tarian Khas Makassar

“ ini sebagai wujud bhakti brimob rekan – rekan dari Seksi Kesjas Satbrimob Polda Sulsel bekerjasama dengan Biddokkes Polda Sulsel karena telah berperan aktif dalam melakukan penyemprotan di lingkungan Mako dan Asrama kita ini. “ Tutup Muhammad Anis.

Loading...