Cegah penyebaran Covid-19, Sat Sabhara Polres Gowa Berikan Imbauan Kepada Masyarakat

oleh -27 views

GOWA, LINK1SULSEL.COM–Himbauan dan Edukasi Menjadi Senjata Satuan Sabhara Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Wabah Viirus Corona/Covid-19 di Lingkungan Masyarakat.

Meski Pemerintah Kabupaten Gowa telah mengakhiri Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) namun aparat kepolisian Polres Gowa tetap melaksanakan tugas guna menghambat penyebaran virus Corona di wilayah Gowa.

Pada hari Kamis (04/06/2020) Pagi, Oleh Personil Patko/Patmor Subunit 2 Turjawali Satuan Sabhara Polres Gowa dipimpin Kasubnit 2 Turjawali AIPTU. Murtala Kadir bersama personilnya melakukan edukasi kepada masyarakat dalam memasuki fase “New Normal Life “di masa covid-19 yaitu masyarakat menuju tatanan baru dengan upaya budaya hidup bersih.

Aparat dengan seragam lengkap dan menggunakan Randis Satuan Sabhara menyebar degan menyambangi lapak penjual di pasar yang melaksanakan aktifitas transaksi di Pasar Induk Minasa Maupa Sungguminasa, Warga yang sementara terpantau tidak menggunakan masker Mereka menghimbau agar senantiasa menggunakan alat pelindung diri (APD) berupa masker, mencuci tangan setelah aktifitas, tetap beprilaku sosial dan fisikal distancing.

“Menjadi harapan kami warga masyarakat Kabupaten Gowa dapat mematuhi dan menjalankannya dengan baik sehingga pandemi wabah virus corona/covid-19 di Kab. Gowa dapat ditekan penyebarannya “, Ucap penuturan Kasat Sabhar AKP. Alhabsi, SH.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa AKBP. Boy F.S Samola, SIK, M.H mengatakan “masyarakat Kabupaten Gowa bisa kembali lakukan aktifitas sedia kala sebagai bentuk fase New Normal Life dan Polres Gowa akan selalu melakukan kegiatan serupa ini untuk selalu hadir ditengah masyarakat dalam rangka menangkal dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona/covid-19,” Pungkas Kapolres Gowa AKBP. Boy Samola.

 

Loading...
Baca Juga :  Giat Bakti Sosial, Kapolres Gowa Berikan Bantuan Sembako Warga Kurang Mampu