Cegah Penyebaran COVID-19, Sat Sabhara Polres Gowa Himbau Warga Tetap Gunakan Masker

oleh -26 views

GOWA, LINK1SULSEL.COM–Berbagai cara dilakukan oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 atau dikenal Virus Corona yang saat ini masih merebak dimuka bumi khususnya di Negara kita tercinta Indonesia.

Untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan memutus mata rantaianya di Masyarakat khususnya di Kabupaten Gowa, Sat Sabhara Polres Gowa yang dipimpin oleh Kasat Sabara Polres Gowa AKP Alhabsi melalui Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa IPDA Anwar Mansyur melakukan patroli sekaligus memberikan himbauan ke masyarakat agar tetap mengikuti himbauan pemerintah dan protokoler kesehatan.

Dimana pada hari Rabu (27/5/2020) sekitar Pukul 09.45 Wita, Sat Sabhara Polres Gowa menyasar salah Bank, Pasar serta tempat umum disepanjang jalan poros Kabupaten Gowa.

“Hari ini kami melakukan patroli sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya COVID-19. Untuk itu kami terus gencar melakukan sosialisasi sekligus berikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap mengikuti himbauan pemerintah dan protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, jaga jarak dan jaga kesehatan serta rajin cuci tangan,” kata Kasat Sabhara Polres Gowa AKP Alhabsi melalui Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa IPDA Anwar Mansyur.

Ia juga mengatakan, bahwa saat dilakukan patroli ke beberapa tempat umum dan masih saja pihaknya medapati beberapa warga yang masih tak menggunakan masker di pasar maupun ditempat umum lainnya.

“tadi kita masih menemukan beberapa warga yang masih belum patuh dengan himbauan pemerintah, maka dari itu kta terus menghimbau agar dapat menggunakan masker saat keluar rumah maupun berkendara serta tetap jaga kesehatan,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Boy F.S Samola menuturkan rasa terima kasihnya atas apa yang dilakukan personilnya dan dirinya juga mengapresiasi atas kegiatan yang terus dilakukan oleh personil Sat Sabhara Polres Gowa.

Baca Juga :  Polres Gowa Gelar Rakor Kesiapan Ops Mantap Brata 2018-2019

Kapolres Pun berharap agar masyarakat dapat menjaga kerjasama dimasa pandemi COVID-19 ini agar kita semua beraharap virus corona ini segera berakhir.

Laporan :Humas Polres Gowa

Loading...