Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Polres Luwu Timur Gelar Operasi Cipta Kondisi

oleh -9 views

LUTIM, LINK1SULSEL.COM–Ciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta antisipasi tindak kriminalitas, kepolisian resor Luwu timur gelar Operasi cipta kondisi. Sabtu kemarin (11/7/2020).

Giat operasi Cipta Kondisi ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops polres Luwu timur KOMPOL Akbar andi Malloroang. SH, MH Bersama para kasat serta Polsek jajaran yakni Polsek mangkutana.

Kali ini operasi Cipta Kondisi dilaksanakan di kec.tomoni timur dan sekitarnya dengan sasaran seperti premanisme, barang barang terlarang (senjata api, senjata tajam), miras serta pelaku tindak pidana 3c ( curat, curanmor, cunras ).

Saat pelaksanaan tugas hari ini, petugas melakukan pemeriksaan surat surat dan identitas kepada pengendara baik itu roda 2 maupun roda 4 .

Dari hasil operasi ini ditemukan masih ada pengendara yang tidak melengkapi surat suratnya serta tidak menjaga keselamatan dirinya dengan menggunakan pelindung kepala yakni helm, maka dari itu petugas langsung memberikan teguran berupa penahanan motor (tilang).

Kabag ops Polres Luwu timur Mengatakan giat operasi yang dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

” Semoga giat ini dapat menekan dan mencegah tindak pidana (kejahatan) untuk kenyamanan masyarakat “pungkasnya.

Personil juga tak lupa selalu menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang asyik nongki agar tetap memperhatikan protocol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak guna terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

Loading...
Baca Juga :  Tangkal Dampak Pandemi Covid-19, Bhayangkari Cabang Luwu Timur Bagikan Sembako Kepada Masyarakat