Dansat Brimob Polda Sulsel Cek Kesiapan Kendaraan Dinas Menjelang Pilkada 2020

oleh -29 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Pengecekan kendaraan Dinas Oleh Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis PS. S.I.K.,M.Si dalam rangka menghadapi Agenda Pemilu Tahun 2020, bertempat di Lapangan apel Makosatbrimob Polda Sulsel Kamis 13/08/2020 dilakukan Apel pengecekan Kendaraan Dinas Baik R2,R4, Dan R6 serta Kendaraan Taktis lainnya.

“Usai Pelaksanaan Apel Pagi Didampingi Danyon A Pelopor AKBP Darminto, Dansat Brimob lakukan pengecekan terhadap Kendaraan tersebut dengan mengecek seluruh kendaraan berupa pengecekan fisik, kondisi ban kendaraan, Aki serta oli kendaraan, lampu rotator, sirine dan lainya. Lebih khusus lagi kendaraan besar seperti Baracuda, Wolf, dan Water Canon agar siap dipakai sewaktu-waktu.

Tujuan dari Pemeriksaan kendaraan ini yaitu untuk mengetahui sampai dimana Kesiapan kendaraan Operasional Satuan Brimob Polda Sulsel, Hal ini tentunya disiapkan untuk menghadapi tugas-tugas kedepan seperti tahapan pemilu yang sudah mulai dilaksanakan, untuk itu perlunya dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan Operasional tersebut.

“Pada Kesempatan itu Muhammad Anis selaku Dansat Brimob Polda Sulsel Menyampaikan bahwa di satuan yang besar seperti ini perlu dilakukan langkah-langkah untuk mengoptimalkan kinerja kita yaitu kita lakukan Yang pertama adalah Perencanaan, Organisasi dan kita lakukan Kontrol terhadap kinerja kita seperti halnya dengan kendaraan.

Kita dituntut harus siap Operasional untuk itu Kendaraan kita harus siap juga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan perkuatan kita bisa segera backup kewilayahan maupun Polda.” Pungkas Muhammad Anis.

“Selain melakukan pengecekan terhadap Kendaraan Operasional Dansat Brimob juga memberikan beberapa penekanan terhadap pengguna kendaraan dinas “ Masing-masing personel harapannya bisa peduli terhadap barangya khususnya kendaraan dinas yang digunakan.”

Hal ini kita lakukan sebagai bentuk wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat, karena jika semuanya sudah siap dari sekarang, saya yakin saat bertugas melayani masyarakat dan saat Pilkada serentak nanti semuanya pasti bertugas dengan baik dan akan mendapatkan hasil yang maksimal”. Tutup Muhammad Anis.

Baca Juga :  Begini Semaraknya Wisuda Siswa Siswi RC Penerima Manfaat Keterampilan

“Ditemui usai pengecekan kendaraan Danyon A Pelopor AKBP Darminto menyampaikan sebagai wujud kesiapsiagaan Jelang Pilkada Serentak dan bhakti brimob untuk masyarakat, Batalyon A Pelopor terus mempersiapkan segala sesuatu baik personel, peralatan serta perlengkapan yang menunjang tugas dilapangan.

“Guna menjaga kesiapsiagaan jelang Pilkada dan sebagai bentuk wujud Bhakti Brimob kita sebagai anggota Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel yang siap digerakkan kemana saja dan kapanpun untuk back up Satuan Wilayah, oleh karena itu sangat penting bagi kita mempersiapkan segala sesuatu baik personel, alat peralatan maupun kendaraan dinas terlebih lagi mendekati Pilkada Serentak Tahun 2020,” Ucap Darminto.

Oleh karena itu mengingat kondisi kendaraa dinas roda dua, empat dan roda enam sangat penting di perhatikan untuk menjaga performanya agar selalu dalam kondisi Siap untuk digunakan.” Terlebih Brimob Batalyon A akan menghadapi pengamanan Pilkada serentak di wilayah dibeberapa wilayah di Sulawesi Selatan,” Tambah Darminto

“Secara umum semua kendaran dinas masih layak beroperasi hanya saja ada sedikit masalah pada bagian aki dan lampu-lampu peringatannya,”

Adapun kendaraan Batalyon A Pelopor yang dicek Oleh Dansat Brimob yakni Unit Motor Kawasaki KLX 250 CC, unit motor Kawasaki KLX 150 CC, unit Suzuki Trail DR 200 S, kendaraan angkut personel seperti Bus dan Truk serta kendaraan Taktis Seperti Armored Water Cannon.

“Bagi anggota Polri khususnya bagi personel Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel agar senantiasa menjaga kesiapsiagaan dimulai dengan menjaga kesehatan serta rajin berlatih demi keamanan dan kelancaran kita dalam menjalankan tugas sehari-hari sehingga terwujud bhakti brimob untuk masyarakat,” tutup Darminto.

Loading...