Dansat Brimob Polda Susel Lepas Personel Pengamanan Pilkada di Mako Batalyon A Pelopor

oleh -39 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Muhammad Anis P.S.,S.I.K.,M.Si memimpin apel pemberangkatan pengamanan pemilukada serentak personel Sat Brimob Polda Sulsel Senin (30/11/2020) bertempat di Lapangan Apel Mako Batalyon A Satbrimob Polda Sulsel Jl. Sultan Alauddin No.75 Kec. Tamalate Kota Makassar.

Turut hadir dalam pelaksanaan apel pemberangkatan tersebut Danyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos, Danden Gegana AKBP Dr. Sahruna Nasrun SE, MM serta Jajaran Pejabat Utama Satbrimob, Bayalyon A Pelopor dan Detasemen Gegana.

Dalam arahannya, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan apel pelepasan ini merupakan apel pengecekan sebelum berengkat melaksanakan BKO Pengamanan Pilkada yang tinggal beberapa hari lagi akan dilaksanakan.

Dansat Brimob mengingatkan kepada para Danki sebagai Komandan Pasukan agar senantiasa memperhatikan para anggotanya saat melakukan tugas dan selalu mengawasi setiap pergerakan para anggota serta mengedepan netralitas.

“ Melalui Surat Telegram Kapolri dan kapolda agar para Komandan Pasukan agar selalu diingatkan pada saat pemilukada mengedepan netralitas, tugas kita adalah pengamanan Pemilukada serentak. “ Ujar Kombes Pol Muhammad Anis.

Dansat Brimob Polda Sulsel juga menekankan kepada seluruh pasukan pengamanan agar menjalankan dengan baik dan ikhlas, serta melaksanakan tugas secara persuasif dan humanis karena masyarakat adalah saudara kita sendiri bukan sebagai musuh kita,

Kombes Pol Muhammad Anis juga berpesan kepada seluruh personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan selalu menjaga fisik agar tidak mudah terserang penyakit.

Diakhir pelaksanaan apel Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis yang didampingi Danyon A Pelopor AKBP Darminto dan Danden Gegana AKBP Dr. Sahruna Nasrun mengecek kesiapan personel dan peralatan yang akan digunakan untuk pengamanan Pilkada 9 Desember mendatang.

Baca Juga :  Danrem 142 Pimpin Serah Terima Jabatan 5 Dandim dan Danyonif 721

“Senada dengan Dansat Brimob Polda Sulsel, Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto mengatakan apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan terakhir personel sebelum diberangkatkan untuk pengamanan Pilkada serentak.

Darminto menuturkan pihaknya akan menyiapkan 4 SSK Personel yang nantinya akan ditempatkan di 4 Kabupaten dan Kota antara lain Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep dan Kota Makassar.

“ Hari ini adalah apel pemberangkatan personel pengamanan Pemilu 2020, kami menyiapkan 4 SSK Pasukan yang nantinya akan diploting di Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep yang melaksanakan pemilihan Bupati serta Kota Makassar dengan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota.
Darminto juga berpesan kepada personilnya untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap memeapkan protocol kesehatan karena pilkada tahun ini berbeda dengan pilkada tahun sebelumnya dimana tahun ini dilaksanakn ditengah pandemi Covid-19

Kita harus menjadi contoh dimasyarakat, untuk semua personel saya cuma berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk kebaikan kita semua” Pesan AKBP Darminto.

“Perwira berpangkat dua melati itu meminta para anggota menjalin komunikasi dengan baik dengan sesama para petugas baik dari internal Polri maupun dari personel TNI ketika sedang melaksanakan tugas pengamanan.

Loading...