Danyon A Pelopor Turun Langsung Bersihkan Sisa Bajir di Bantaeng

oleh -38 views

BANTAENG, LINK1SULSEL.COM–Pasca banjir bandang yang melanda sejumlah titik di Kabupaten Bantaeng, beberapa unsur dan elemen seperti TNI, Polri dan jajaran Pemda Kabupaten Bantaeng melaksanakan pembersihan lumpur dan bongkahan kayu sisa banjir di Lingkungan Pasar Sentral Baru, berlokasi di Jalan TA Gani Bonto Sunggu, Kel. Bissappu Kab. Bantaeng,

Terkait dengan hal tersebut, Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto bersama dengan anggotanya kembali lagi mendatangi lokasi yang mengalami bencana banjir bandang untuk memberikan bantuan Sembako kepada warga mengingat saat ini para korban banjir belum bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

memasuki hari ke-3, puluhan personel Brimob Polda Sulsel terus membantu warga dalam membersihakan lumpur dan kotoran di semua akses jalan dan pemukiman. Pembersihan tersebut, dipimpinan langsung Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto selaku Danyon Penugasan SAR Satbrimob Polda Sulsel.

Tanpa menunggu lama , Danyon A Pelopor langsung mengerahkan tim gabungan yang terdiri dari Personil Batalyon A Pelopor, Personil Polres, Kodim dan BPBD Kab. Bantaeng serta dibantu masyarakat langsung membersihkan setiap sudut pasar Sentral Baru secara bergotong royong.

“kali ini tim gabungan turun kembali untuk membersihkan Jalan – jalan yang masih tertutupi lumpur, termasuk rumah ibadah dan Pasar yang kemarin terendam banjir juga dibersihkan secara bersama sama oleh personel gabung bersama warga,” tutur AKBP Darminto.

Darminto berharap dengan adanya Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh personel TNI Polri dan Mayarakat ini dimaksudkan, tak lain agar situasi dan kondisi kembali normal tanpa adanya gangguan dari dampak bajir tersebut. “Hal ini untuk meringankan warga agar kembali beraktifitas seperti sediakala, ini merupakan wujud Bhakti Brimob Untuk Masyrakat,” jelasnya.

Perwira berpangkat dua melati itu tampak dengan santainya dan tidak canggung sama sekali untuk ikut turun langsung membantu membersihkan genangan air sisa banjir serta lumpur yang masih tersisa di lorong – lorong pasar.

Baca Juga :  Karang Taruna Bonto-Bontoa Gandeng Pemdes Untuk Bantu Korban Banjir

Selain itu, pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah maupun BPBD setempat untuk memberikan penanganan yang intensif kepada warga korban banjir sehingga bisa ditangani secara baik dan tepat, untuk informasi, hingga siang ini Selain Tim Kemanusiaan TNI Polri, Para Relawan dari pemerintah Daerah juga turut ambil bagian untuk membantu para korban Banjir.

Ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah banjir yang melanda Kabupaten Bantaeng. Dia mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk Bahkti brimob untuk Masyarakat. “Kita harus saling tolong menolong dan peduli sesama. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami,” tutur Muhammad Anis.

“ Kami akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat, selain bantuan tenaga kami juga menyediakan Mobil Dapur Lapangan dan Water Treatment untuk menyediakan makanan Pagi, Siang dan Malam serta kebutuhan Air bersih Kepada Masyarakat yang terkena musibah banjir bandang ini.” Pungka Muhammad Anis.

Loading...