Dapur Lapangan Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Ditengah aksi Demo Menolak Omnibus Law

oleh -7 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Hari ini Senin, (12/10/2020)aksi unjuk rasa menolak Undang – undang Cipta kerja kembali dilaksanakan olah beberapa Aliansi Buruh dan Mahasiswa di Kota Makassar.

“Pada aksi sebelumnya diwarnai bakar-bakar dan penutupan jalan bahkan pengrusakan beberapa fasilitas umum dan Fasilitas Negara. Sebagai bentuk kekecewaan mahasiswa terhadap pemerintah dan DPR RI. Mengesahkan Undang-Undang Cipta Kerja di tengah pandemi.

Brimob Batalyon A Pelopor kembali bersiap melakukan upaya antisipasi pengamanan dan pengawasan terhadap aksi terkait penolakan Undang Undang Cipta Kerja tersebut.

“AKBP Darminto Selaku Komandan Batalyon A Pelopor membeberkan akan melakukan kembali melakukan penjagaan di sejumlah titik rawan aksi unjuk rasa

Pola pengamanan hari ini hampir sama seperti yang kemarin, hari ini ditambah anggota yang menggunakan APD dan alat penyemprot disinfektan serta Kendaraan Dapur lapangan.” jelas Darminto.

” Darminto menjelaskan bahwa Pola pengamanannya sama seperti yang sebelumnya termasuk jumlah pasukan, 3 SSK sudah ditempatkan di 3 titik sedangkan 1 SSKnya standby di Mako Batalyon,

Selain menurunkan 3SSK Pasukan PHH kami juga menurunkan kendaraan dapur lapangan, “ atas perintah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis kami telah menyiapkan satu unit kendaraaan dapur lapangan yang siap mendukung kebutuhan makan bagi personel pengamanan maupun kepada rekan – rekan dari Peserta Aksi, ” Ujar AKBP Darminto selaku Komandan Batalyon A Pelopor menjelaskan.

“AKBP Darminto juga turut membantu jalannya Proses masak memasak yang di laksanakan di Dapur Lapangan yang didirikan tepat dibawah Fly Over tersebut..

Tampak Perwira berpangkat dua melati tersebut bersama personel memotong sayuran hingga membungkus makanan untuk para korban banjir.

“Juru masak yang merupakan anggota Batalyon A Pelopor mampu menyiapkan 300 porsi makanan. Menunya bervariasi tergantung jenis dukungan yang diberikan. Pada kegiatan pengamanan ini, dapur lapangan menyajikan menu nasi putih, ayam, lauk pendamping, mie, sayuran, buah, sambal, dan kerupuk.

Baca Juga :  Ini Jawaban Wali Kota Makassar Terhadap Dua Ranperda

Kami akan menyajikan menu yang sesuai standar, agar kondisi dan metabolisme tubuh personel tetap terjaga selama melaksanakan pengamanan. Kami juga berharap, pengamanan ini dapat berjalan dengan lancar,” Kata Darminto.

” Bukan hanya untuk anggota yang melaksanakan pengamanan saja, kami juga menyediakan untuk peserta aksi. ” Tutup Darminto.

Secara terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan ” Dapur lapangan ini disiapkan untuk membantu pasokan makanan baik itu untuk personel pengamanan maupun untuk peserta aksi itu sendiri. Ini bentuk pengabdian yang dilakukan Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Khususnya Satbrimob Polda Sulsel,” ujar Muhammad Anis.

“Yang masak merupakan anggota kita sendiri, jadi Kali ini Satbrimob Polda Sulsel selain menurunkan Pasukan PHH lengkap dengan kendaraan taktisnya juga menurunkan kendaraan dapur lapangan yang setiap saat dapat membuat makanan untuk para personel dan peserta aksi, ” ujarnya.

Loading...