Dapur Lapangan Sat Brimob Polda Sulsel Siapkan Makanan Untuk Personil dan Pengunjuk Rasa

oleh -5 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Hari ini Selasa, ( 20/10/2020 ) berbagai aliansi yang mengatasnamakan mahasiswa kembali turun kejalan untuk menyuarakan aspirasinya.

“Sebanyak 5 SSK personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dikomandoi langsung Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto. disiagakan untuk mengamankan aksi unjuk rasa ini

Disela-sela pengamanan, ada kebersamaan yang ditunjukkan oleh Personel Brimob dan beberapa Mahasiswa yang berada di lokasi pengamanan tepatnya di fly over Jalan Urip Sumohardjo Kota Makassar.

“Diketahui makanan yang diberikan tersebut merupakan makanan yang disajikan oleh personel Batalyon A Pelopor dengan menggunakan kendaraan dapur lapangan yang menyediakan berbagai macam makanan untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

Sementara itu, AKBP Darminto selaku Komandan Batalyon A Pelopor mengatakan, mobil ini dikelola oleh 11 anggota yang semuanya merupakan anggota Batalyon A Pelopor, terdiri dari sopir hingga chef. Mobil ini bahkan bisa menyiapkan makanan mencapai 1000 makanan siap saji.

“Kalau jumlahnya bisa sekitar 1000 makanan kita siapkan. Ada pisang, ubi, sukun, ubi jalar juga,” ungkapnya.

Tak perlu lama menunggu, untuk makanan yang disajikan oleh tim dapur lapangan ini. anggota hanya memasak 10 hingga 15 menit, makanan berupa gorengan sudah siap saji.

“Makanan yang disajikan beraneka ragam, mulai gorengan ubi, pisang, sukun hingga minuman berupa kopi, teh dan susu.

Saat dikonfirmasi Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis membenarkan hal tersebut.

“Jadi benar kami menyediakan makanan dengan menggunakan mobil dapur lapangan yang dimana makanan-makanan yang kita buat ini diperuntukkan memang untuk siapa saja yang ingin menikmati makanan yang telah kita buat”, ucapnya.

Kombes Pol Muhammad Anis juga mengapresiasi yang dilakukan tim Dapur Lapangan yang memberikan makanan kepada beberapa Mahasiswa yang melaksanakan Aksi Unjuk Rasa.

Baca Juga :  Sambut Tahun Baru, Spanduk Polres Jeneponto Menjamur

“Saya juga sangat mengapresiasi apa yang dilakukan personel kami, yang dengan sigap dan mengajak mahasiswa untuk naik ke kendaraan dapur lapangan dan langsung mencoba sendiri”, tambah Perwira melati tiga itu.

Ini merupakan wujud nyata Bhakti Brimob untuk masyarakat, dengan menunjukkan Kebersamaan dengan masyarakat menjadi bukti bahwa Brimob hadir untuk masyarakat”, Tutup Muhammad Anis.

Loading...