Dapur Umum Polda Sulsel Berikan Service Excellent Kepada Pengungsi Korban Banjir

oleh -3 views

MASAMBA, LINK1SULSEL.COM–Pasca banjir bandang yang terjadi di kab. Luwu Utara, Polres Luwu Utara menyediakan posko dapur umum untuk para BKO Polres,Brimob dan TNI serta para pengungsi korban banjir bandang yang ada di tempat pengungsian.

Posko dapur umum polres Luwu Utara bekerja sama dengan Brimob Baebunta yang terdiri dari 2 (Dua) posko yang di sediakan diantaranya terletak di Polsek Masamba dan Mako Brimob Baebunta.

Posko dapur umum di bawah kendali Kaposko Kompol Simon,S.H, beserta personelnya.

Kompol Simon mengungkapkan Posko dapur umum di bentuk guna penyediaan makanan bagi para BKO Polres,Brimob Dan TNI serta di peruntukan juga untuk warga yang mengungsi korban banjir bandang beberapa waktu lalu yang terjadi di kab. Luwu Utara.

“Setiap harinya kami membuat makanan jadi di dapur umum sebanyak 1.600 sampai 2000 bungkus untuk di salurkan kepada masyarakat korban bencana banjir”, ungkap Kompol Simon.

Selain itu penyaluran makanan jadi di dapur umum di bagikan pada jam makan siang dan malam yang dibawa ke tempat pengungsian yang berjarak kurang lebih 5 km dari posko dapur umum.

Bahan pokok yang digunakan untuk membuat makanan di dapur umum berasal dari bantuan berbagai elemen masyarakat yang sudah dikumpulkan diposko induk di Kantor BPBD Luwu Utara kemudian di salurkan ke dapur umum untuk dimasak yang kemudian dibagikan ke posko-posko pengungsian.

Kompol Simon menambahkan walaupun kami dalam keadaan lelah tetapi kami tetap semangat dalam membantu masyarakat.

“Kepuasan masyarakat dari hasil makanan yang di buat di dapur umum merupakan kebanggaan dan kebagiaan kamikami dan dibalik kelelahan para personil juga tersingkap kebanggaan Polri atas kepuasan layanan kepada para pengungsi” ucap Kompol Simon.

Baca Juga :  Upacara Bendera Makorem bangkitkan Semangat Nasionalisme,

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol IbrahimTompo, menyampaikan Penggelaran mobil dapur lapangan ini merupakan bentuk kepedulian Polri untuk berbagi kepada masyarakat yang sedang dalam kesulitan, khususnya korban banjir yang sedang mengungsi.

“Saya berharap semogah adanya posko dapur umum ini di bentuk dapat meringankan beban hidup bagi para korban banjir bandang yang ada di tempat pengungsian,” ucap Kabid Humas.

Loading...