Deklarasi Anti Balap Liar, Wawali Fatma Minta Komitmen Anak Muda Makassar

oleh -226 Dilihat

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Maraknya balap liar yang kerap terjadi di Kota Makassar rupanya menjadi perhatian Pemerintah Kota Makassar. Di bawah komando Danny-Fatma, pihaknya berniat untuk menyediakan tempat agar kemampuan warga dapat di aplikasikan dengan baik.

Balapan liar yang rata-rata di ikuti oleh kaum anak muda ini juga di soroti Kapolrestabes Makassar bersama Dandim 1408 serta Ketua DPRD Makassar. Olehnya itu Pemkot Makassar bersama jajaran Forkopimda sepakat untuk menggelar deklarasi anti balap liar yang di inisiasi oleh Lantang Banggia Street Race 2022 di Tribun Lapangan Karebosi Makassar, Jum’at (22/4/2022).

Di ikuti puluhan pecinta otomotif se-kota Makassar, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi secara lantang mendeklarasikan anti balap liar sebagai upaya dalam meminimalisir balapan liar yang sering mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Saya minta komitmen anak muda Makassar untuk tidak lagi ugal-ugalan di jalanan. Anti balap liar sehingga tidak merugikan pengguna jalan lainnya. Dengan deklarasi ini saya berharap kerja samanya dalam menjaga Kota Makassar”,seru Fatma.

Senada dengan Wawali, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budi Haryanto juga meminta para anak muda Makassar dapat bersabar agar tekad menyediakan street race dapat terealisasi sesuai aturan.

“Kita siapkan dulu dengan matang sesuai regulasi dan aturan kemudian kita mulai. Ini harus di perhatikan detail karena yang utama itu adalah keselamatan dari pengendara dan di pastikan tidak ada yang menjadi korban”,tegas Kapolrestabes.

Rencananya street race ini akan di adakan di seputar Jalan Boulevard Makassar setiap hari Sabtu dan Minggu pada pukul 24.00-03.00 wita.(*)

Loading...