Demi Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Brimob Polda Sulsel Adakan Penyemprotan Didua Lokasi

oleh -4 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Sebagai bentuk kepudulian dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Makassar, Anggota Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel kembali melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan padat penduduk, Jumat, ( 02/10/2020).

Anggota Brimob Batalyon A Pelopor yang dipimpin oleh Ipda Muh. Fadly ini melaksanakan penyemprotan disinfektan didua lokasi yaitu Jalan Lemauan 1 RT 03 / RW 02 Kec Makassar serta di Jalan Laikang RT 01 /RW 021 Kec. Biringkanaya Kota Makassar sekaligus himbauan penularan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

Kegiatan ini sebagai bentuk Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dengan tujuan untuk menekan meningkatnya penyebaran Covid-19 di Kota Makassar.

Menyikapi kegiatan ini Danyon A Pelopor AKBP Darminto mengatakan ditengah situasi pandemi Covid-19 sekarang ini, jajaran Batalyon A Pelopor terus melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut.

“Kami dari Jajaran Batalyon A Pelopor sampai saat ini masih terus melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus tersebut. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum, fasilitas khusus tempat-tempat ibadah maupun gedung kantor yang ada di wilayah kota Makassar “,tutur Darminto.

“Kegiatan ini juga merupakan kepedulian kita sebagai anggota Polri dan khususnya anggota Brimob dimana sudah di programkan oleh Korps Brimob Polri dalam bentuk “Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” lanjut Darminto.

Saat ditemui Dansat Brimob Polda Sulsel menuturkan kegiatan kali ini adalah wujud bhakti brimob untuk masyarakat yang merupakan perintah langsung dari Komandan Korbrimob Polri untuk menekan angka penyebaran Covid -19 yang mengalami kenaikan signifikan akhir akhir ini.

” Selain melakukan penyemprotan di rumah rumah warga dan fasilitas umum lainnya, personel yang bertugas dilapangan juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat selalu patuhi himbauan pemerintah serta tetap melaksanakan protokol kesehatan ,” Ujar Muhammad Anis

Baca Juga :  Dosen PNUP Latih Anak Putus Sekolah dan Kelompok Tani

Dengan dilakukan kegiatan tersebut diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19,jika penyebarannya dapat dicegah tentunya aktifitas masyarakat akan berjalan lancar dan personil merasa nyaman.”

Loading...