Dengan Senjata Lengkap, Brimob Batalyon A Pelopor Sasar Warga Andi Tonro

oleh -59 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Patroli Dialogis Batalyon A Pelopor Back Up Satuan tugas Penegakkan Hukum Ops Aman Nusa II 2020 gabungan Unit Remob Polda Sulsel kembali beri himbauan kepada masyarakat yang berkumpul Kamis (27/08/2020).

Personel Patroli yang dipimpin Aiptu Hafid menyasar Kawasan Pertokoan dan Warung Makan di Jalan Andi Tonro Kota Makassar, disana tim gabungan menghimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Selama pelaksanaan kegiatan pemberian himbauan, dan hunting patroli terpantau sepi, situasi relatif kondusif tidak ditemukan intensitas masyarakat yang cukup padat namun masih ditemukan masyarakat yang masih belum memiliki kesadaran Physical Distance dan penggunaan masker.

Saat dikonfirmasi Danyon A Pelopor AKBP Darminto memyampaikan bahwa kegiatan patroli Dialogis yang dilaksanakan siang dan malam oleh pihaknya tersebut selain untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, juga sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk masyarakat dalam pelayanan dan upaya pencegahan COVID-19”.

“ Tidak ada larangan bagi masyarakat untuk beraktifitas sehari-hari namun agar disesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan” kata Darminto.

Ini sebagai Wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dimana tim gabungan memberikan himbauan kepada masyarakat, bukan hanya itu mereka juga memberikan edukasi bagaimna Covid-19 ini bisa menular, itu semata mata dilaksanakan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Makassar yang meningkat” Tambah Darminto.

” Kegiatan Patroli yang kami laksanakan dengan cara dialogis dan humanis yaitu dengan mendatangi tempat – tempat yang dianggap rawan penyebaran covid-19. Selain menjaga Kamtibmas juga sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat ” Tegas Darminto.

Darminto berharap dengan kegiatan mensosialisasikan, mengajak, mengingatkan bayahanya penyebaran Virus Corona ini masyarakat lebih waspada dan lebih peduli dengan kebersihan diri maupaun kebersihan lingkungannya.

Baca Juga :  Pemkot Makassar dan IAI Teken MoU

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, menyatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Untuk Masyarakat yang terdampak Covid-19 serta menjaga keaman dan kenyaman masyarakat”. imbuhnya

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Sulsel, dalam menjaga Kamtibmas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Makassar. ” Ujar Muhammad Anis.

Muhammad Anis menambahkan “Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Kota Makassar karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya, virus Corona salah satunya,”Tegas Muhammad Anis.

Loading...