Diduga Ada Kerugian Negara, Tim BPKP Mulai Audit Dinkes Parepare

oleh -55 views

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM— Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, mulai melakukan audit terkait jumlah kerugian negara, atas kasus raibnya dana Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Parepare senilai Rp.6,7 milliar, senin (24/6/2019).

Hal tersebut, di ungkapkan Kasat Reskrim Polres Parepare, IPTU Asian Sihombing mengatakan, tim dari BPKP tiba di Polres Parepare sebanyak empat orang, untuk melakukan audit dan memeriksa pihak-pihak dari Diskes Parepare tersebut di antaranya, staf, pengelola dana dan bendahara Diskes. Termasuk, mantan Kadiskes Parepare juga akan kembali di periksa.

“Pemeriksaan dari BPKP rencananya akan berjalan selama lima hari. Adapun, pihak-pihak yang akan diperiksa jumlahnya mencapai 70 orang. Setelah BPKP melakukan pemeriksaan, kami menerima hasil audit jumlah kerugian negara yang di timbulkan, selanjutnya akan dilakukan gelar perkara. Gelar perkara rencananya akan dilaksanakan di Polda Sulsel,”Jelas IPTU Asian Sihombing yang juga Mantan Kasat Reskrim Polres Bantaeng.

Sekedar di ketahui, jumlah dana yang raib sebesar Rp6,7 miliar, melibatkan mantan Kepala Diskes Parepare, Muh. Yamin dan sejumlah pihak, serta beberapa di antaranya di duga merupakan eks pejabat maupun pejabat aktif dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Editor :(KOMA)

Laporan :(Sis)

Loading...