Dinas PU Apresiasi PPID Dalam Kegiatan Kominfo di Hotel Four Points

oleh -

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Humas Dinas Pekerja Umum (DPU) Kota Makassar mengikuti kegiatan Perumusan Kebijakan Teknis Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, bertempat di Hotel Four Points, Kamis (09/09/2021).

Acara tersebut digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar. Humas Dinas PU Hamka menjelaskan, sangat mengapresiasi kegiatan yang berlangsung tadi.

“Kami selaku PPID pembantu sangat mengapresiasi kegiatan Diskominfo Kota Makassar selaku PPID utama,” kata Hamka.

Hamka mengatakan, adapun materi yang diberikan terkait mengulas kriteria dan ketentuan informasi publik sesui “UU No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik”.

Sementara itu, ada dua orang yang menjadi narasumber keduanya dari kalangan akademis, yaitu Pahit Halim, SH Ketua Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan dan Prof. Dr. Ahmadi Mutu, SH, MH.

Materi lain adalah hak warga negara dalam memperoleh keterbukaan informasi. Juga membahas pentunjuk teknis tanda layanan informasi publik yang dikeluarkan komisi informasi.

“Serta bagaimana pengajuan konsekuensi terhadap data-data atau informasi apa saja yang boleh menjadi informasi publik dan apa-apa saja informasi yang dikecualikan,” terang Hamka.

Menurut Hamka kegiatan yang dilaksanakan pagi tadi sangat bermanfaat, karena dapat memberikan paradigma baru.

“Paradigma baru terhadap PPID pembantu dimasing-masing OPD yang ada di Kota Makassar ini khususnya,” tutup Hamka.(Moko)

Loading...
Baca Juga :  Dimalam Peresmian Kanrerong ri Karebosi, DPU Sabet Juara Pertama