Dinas PU Hadiri Rapat Bersama Kemenpan RB

oleh -34 views

MAKASSAR,LINKSULSEL.COM – Evaluasi reformasi birokrasi tahun 2019 dan evaluasi akuntabilitas kinerja tahun 2019 lingkup Pemkot Makassar digelar di Hotel Sheraton Makassar, Rabu (31/7/2019).

Evaluasi dilakukan oleh Narasumber yang juga evaluator dari Kemenpan RB bernama Raka. Menurutnya, kegiatan dilakukan untuk mengevaluasi sejauh mana rekomendasi penilaian tahun lalu telah diberlakukan tahun 2019.

“Apakah ada progres dan telah dilaksanakan sesuai rekomendasi yang diberikan, dan bagaimana proses pelaksanaannya,” ujar Raka dihadapan 17 perwakilan SKPD yang hadir.

Usai mendengar beberapa penyampaian dari evaluator, 17 SKPD yang menjadi peserta kemudian berkonsultasi demi penyempurnaan program masing – masing.

Evaluator dari Kemenpan RB berharap agar Kota Makassar menyampaikan secara tertulis progres dan prestasi yang telah dilaksanakan terkait indikator PMPRB serta seluruh aplikasi e-Goverment benar – benar dimanfaatkan.

Diharap juga Kota Makassar menyampaikan upaya – upaya efisiensi anggaran dan menyiapkan 100 orang sebagai responden dalam penilaian PMPRB.

Sementara Kepala Inspektorat Kota Makassar meminta agar seluruh Kepala SKPD bisa menjelaskan sasaran strategis yang ada pada SKPD masing – masing.

“Kepala SKPD harus mampu menjelaskan produk – produk perencanaan yang dihasilkan OPDnya, yang merupakan materi yang dinilai dalam penilaian standar akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan reformasi birokrasi,” terang Kepala Inspektorat Makassar.

Lanjutnya, Inspektorat akan melakukan beberapa reviuw terkait produk -produk perencanaan masing – masing OPD berdasarkan amanat Undang – undang.

Menurut Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis yang terlibat dalam kegiatan evaluasi oleh Kemenpan RB tersebut, sejumlah hal dibahas. Antara lain, progres penginputan e-SAKIP reviuw, LKE PMPRB, progres implementasi rekomendasi Penilaian tahun lalu.(**)

Loading...