Dinas PU Makassar Hadiri Rapat Evaluasi Hasil Inovasi Rakorsus

oleh -66 Dilihat

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar kembali mengikuti dan menghadiri evaluasi, Innovasi Post Rakorsus

Kegiatan dilangsungkan di Hotel Santika, Jalan Sultan Hasanuddin Makassar. Selasa 19-4-2022.

Rapat dibuka oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda), H. Andi. Bukti Djufrie, SP, M.Si dimana Dr. Eng. Ihsan, ST, MT. Bertindak sebagai Narasumber.

Adapun dari Kepala Dinas PU Makassar hadir diwakili Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Hamka Darwis.

Evaluasi Hasil Inovasi Post Rakorsus ini dilakukan sebagai tindak lanjut Rakorsus yang dilangsungkan bersama Walikota dan Wakil walikota Makassar dan seluruh OPD beberapa waktu yang lalu.

Kemudian dalam rapat ini Masing-masing SKPD memaparkan deskripsi inovasi dihadapan narasumber sekaligus melaporkan progres dari tindak lanjut inovasinya.

Kepala Balitbangda dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melihat progres yang telah dilaksanakan oleh perangkat Daerah.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah melakukan evaluasi sejauh mana progres dari inovasi masing-masing SKPD, sebagaimana instruksi Bapak Walikota ke Balitbangda”. Ujar H. Andi. Bukti Djufrie.

Sementara itu ditempat yang sama Dr. Eng. Ihsan, ST, MT menekankan agar inovasi yang dicanangkan harus sejalan dengan tata kelola pemerintahan dan kebutuhan masyarakat.

“Agar seluruh Inovasi memenuhi kriteria yang sudah ditentukan dan dapat menjadi solusi atas permasalahan yang ada, baik dalam hal tata kelola pemerintahan maupun dalam hal pelayanan publik”. Lanjut Ihsan.

Hamka Darwis pun selaku PPID DPU Kota Makassar juga tak lupa memberikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan Balitbangda dan berharap Innovasi yang dilakukan bisa lebih maksimal lagi karena dalam forum ini banyak masukan dan saran yang positif.

“Kami memberikan apresiasi kepada pihak Balitbangda yang menggelar acara ini dan Kami akan selalu intensif menindaklanjuti inovasi kami di Dinas PU serta senantiasa berkoordinasi dengan pihak Balitbangda selaku leading sektor inovasi”. Pungkas Hamka Darwis.(**)

Loading...