Ditengah Pandemi, Satgas Drainase Tetap Bekerja Maksimal

oleh -7 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Meskipun di tengah pandemi COVID – 19, Tim Satgas Drainase PU Kota Makassar tetap jalankan tugasnya membersihkan drainase. Pengerukan drainase ini dilakukan di Jalan Tidung 6 Makassar tanggal 08 juli 2020 lalu. Pengerukan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID – 19 yang dianjurkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran COVID 19.

Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, tim satgas drainase PU tetap aktif menyusuri drainase sesuai tugasnya. Tapi karena pandemi tentu mereka juga di minta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

“Tim satgas drainase tetap bertugas. pandemi saat ini adalah bencana non alam yang kita tidak tau berakhir kapan. Olehnya karenanya, kami membekali edukasi pada tim agar tetap menjalankan aturan kesehatan ketika beraktifitas. Menggunakan masker,sarung tangan,dan perlengkapan lainnya ketika mengais kotoran di dalam got,” ungkapnya, Rabu (8/7/2020).

Tim Satgas Drainase yang berjumlah 4 orang secara berkelompok melakukan pengerukan drainase di beberapa titik di Jalan Tidung 6 dengan menggunakan alat pendukung seperti sarung tangan, masker dan juga sekop untuk mengeruk sampah yang ada di got.

Hal ini juga dilakukan guna tetap menjaga kebersihan lingkungan drainase di sekitar jalan tersebut dan juga sebagai bentuk tanggungjawab Tim Satgas Drainase PU Kota Makassar. Mengingat kebersihan merupakan hal utama yang harus diperhatikan, apa lagi di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Loading...
Baca Juga :  Begini Cara Masyarakat Makassar Sampaikan Pengaduan di Gerakan Sadar LAPOR