Dituding Pungli, Kepala SMAN 5 Makassar Tepis Tudingan LSM

oleh -211 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM –Siswa inisial A, D, dan R yang diduga masuk di SMAN 5 Makassar. Dari sumber informasi, siswa ini diduga membayar sebesar Rp 4,5 Jt

Dari hasil investigasinya salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (PERAK) pihaknya menduga adanya pungli yang terjadi di SMAN 5 Makassar.

Pihak LSM perak, Ardiansa akan berkoordinasi dan layangkan surat ke penegak hukum agar dugaan pungli ini ditelusuri dan diusut tuntas.

Komentar yang di ucapkan LSM Perak di media online membuat Kepala SMA Negeri 5 Makassar geram. Kepala SMA Negeri 5 Makassar, Atman Amir, S.pd M.pd, ditemui diruang kerjanya menepis tudingan LSM tersebut,

“Dimana menurut keterangannya kepada awak media Sabtu (20/7/2019) bahwa tahun pelajaran baru ini banyak siswa yang berpindah-pindah sekolah. Baik dari luar daerah ataupun pindah dari sekolah satu ke sekolah lainnya.

Dirinya mengaku bahwa, siswa inisial A, D dan juga R yang disebutkan oleh LSM itu belum jelas, Namun ada sekitar 12 siswa baru yang ingin pindah di sekolah ini itupun belum ada surat keterangan  resmi dari sekolah bersangkutan. Mengingat Dapodik siswa bersangkutan harus di koneksi dengan sekolah yang mereka ingin tempati sekarang.

Soal siswa pindahan dari sekolah lain ke SMA Negeri 5 yang katanya ada pembayaran itu tidak benar, jikalaupun ada pindahan yang membayar saya rasa bukan itu maksudnya, tapi kami arahkan untuk sumbangan saja,

“Lanjut, Sampai saat ini untuk kelas XI dan XII belum kami terima, dan rencananya pihak sekolah akan melakukan koordinasi terkait adanya berita dari media,” Ucapnya.

Laporan :(MOKO)

Loading...