Dua Warga Pemilih Siluman di TPS 34 di A.Jemma Tertangkap

oleh -126 views

MAKASSAR, LINK1SULSL.COM–Namanya saja siluman, Jadi geraknya bergerak diam-diam. Sebisa mungkin tidak diketahui. Seperti itulah ‘sifat’ pemilih siluman di pileg 17 April 2019 yang tertangkap di Jl. A.jemma Kelurahan Banta-Bantaeng Kec. Rappocini, Rabu (17/4/2019).

Berdasarkan informasi yang di himpun awak media, diduga dua Warga Jalan Kumala Kecamatan Tamalate ini mengaku mendapat kertas undangan dari Ketua RT atas nama Stefanus.

Dua oknum yang membawa undangan kertas suara memakai identitas orang lain atas nama Haryono dan arif.  Rencana surat undangan tersebut digunakan untuk memilih salah satu calon Pilpres 2019 di TPS 34 Kelurahan Banta-Bantaeng. Kejadian ini sempat membuat warga sekitar marah dan hampir kedua pelaku nyaris di Massa.

Menurut Ketua Laskar Merah Putih Sulsel Indonesia (LMPI) A. Nur Alim yang berada di lokasi menerankan, bahwa kedua orang tersebut mencoba mengelabui petugas Panwas yang ada di TPS 34, Selain dua orang tersebut bisa jadi ada banyak oknum yang ikut mencoblos menggunakan data orang lain,”‘Ujarnya

Kedua pelaku yang bernama Bertho dan asri beserta KPPS yang juga sebagai ketua RT tersebut selanjutnya di bawa ke pihak berwajib guna mempertanggung jawabkan apa yang telah dia lakukan.

Hingga berita ini turun kegiatan pencoblosan di TPS 34 masih berlanjut

Laporan :(MK)

Loading...