Dugaan Korupsi, Kantor Dinas Sosial digeruduk Lagi Oleh Aliansi Pemuda Makassar

oleh -1 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM — Segerombolan Pemuda Makassar Menggugat gelar aksi unjuk rasa di depan kantor Dinas Sosial Kota Makassar, Jum’at, (10/7/2020) pukul 14.00 wita.

Pandemi covid 19 mangakibatkan pertumbuhan perekonomian negara menurun sampai 2,3 % yang berdampak kepada ekonomi masyarakat terkhusus masyarakat Sulawesi Selatan, karena banyak nya masyarakat yang harus berhenti bekerja karena tempat kerjanya ditutup , PHK , serta dekosumsi bagi pelaku UMKM.

“Kami aliansi pemuda Makassar menggugat, meminta kepada dinas sosial kota Makassar agar menunjukan transparansi alokasi dana bansos Covid 19 di kota Makassar ini, sebelum aksi unjuk rasa di kantor dinas sosial kota Makassar , kami sudah melakukan audiensi di Polda Sulsel telah menemui Dit Reskrimsus , pihak
Dit Reskrimsus telah membenarkan bahwanya adanya indikasi Mark up di tubuh dinas sosial kota Makassar, “ungkap Ari beta sebegai jenderal lapangan,

Aksi yang dipimpin oleh Ari Beta digelar dengan berorasi, membentangkan spanduk tuntutan, serta membakar ban bekas di depan gerbang Kantor Dinsos jalanJl. Arif Rahman Hakim No.50, Ujung Pandang Baru, Kec. Tallo, Kota Makassar, Sulawesi.

“Aksi unjuk rasa tersebut kemudian disambut oleh Sekertaris Dinsos, namun karena tidak mampu menunjukkan transparansi anggaran bantuan Covid-19, peserta aksi kemudian meminta kepala dinas untuk turun langsung. Karena tidak ditanggapi, demonstran berusaha menerobos pagar kantor.

Meski dijaga anggota kepolisian, dan satpol PP peserta aksi berhasil masuk dan sempat terlibat baku pukul dengan seorang yang diduga profokator dalam kantor.

Setelah mendapatkan arahan dari pihak kepolisian dan pimpinan aksi, para demonstran kemudian menarik diri dan keluar dari kantor.

“Kami meminta PJ Walikota Makassar untuk mengevaluasi kinerja dinas sosial kota Makassar,” kata Ari.

Baca Juga :  Ikon Baru Kota Makassar, Prof Yusran Resmikan Ekowisata Mangrove Lantebung

Mewakili peserta aksi, Ari berjanji akan kembali menggelar aksi serupa di kantor Walikota Makassar jika tuntutannya tidak terpenuhi.

“Hingga berita ini tayang belum ada konfirmasi dari kepala dinas sosial kota Makassar.

Editor:(Moko)

Laporan :(Dhany)

Loading...