Faisal Andi Sapada, Memimpin Dengan ‘Keteladanan Dan Sipakatau’

oleh -188 views

SIDRAP, LINK1SULSEL COM– Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, demikian pepatah yang salah satu penafsirannya, sikap seorang anak tak akan jauh berbeda dengan sikap orangtuanya. Hal tersebut, dilihat ada pada diri Calon Walikota Parepare Faisal Andi Sapada, putra bupati Sidrap pertama Andi Sapada Mappangile itu diyakini mewarisi karakter kepemimpinan ayahnya. Penilaian itu diungkapkan oleh Syaharuddin Haddade, salah satu tokoh masyarakat Sidrap, kamis (24/5/2018).

“Orangtua kami merasakan kepemimpinan Petta Pada -sapaan Andi Sapada- selama 6 tahun. Beliau sosok yang arif dan bijak. Kebijakan-kebijakannya selalu berpihak kepada rakyat, karena sering turun langsung bercengkrama dengan masyarakatnya. Dirinya menilai, sikap bijaksana dan arif itu ada pada diri Faisal Andi Sapada. Lantaran dididik langsung oleh sang ayah yang mengajarkan nilai nilai kepemimpinan dan keteladanan. Kalau sikapnya ji bapaknya diwarisi, saya yakin Parepare akan sejahtera dipimpin oleh Puang Ical, “Kata pedagang di Pasar Sentral Rappang itu.

Penilaian itu nampaknya benar adanya. Salah satu mantan pejabat Parepare, Ramadan Umasangaji yang telah berpuluh tahun bekerja bersama FAS menuturkan hal positif tentangnya, sejak pangkat terendah sampai jadi Sekda, kami sudah saling kenal. Beliau menunjukkan keteladanan seorang pemimpin. Orangnya tenang. Tidak pernah saya lihat beliau memarahi atau mempermalukan orang didepan umum.

Kini, Faisal Andi Sapada berpasangan dengan Asriady Samad maju pada Pilwalkot Parepare 2018, meski sempat terkendala upaya mencukupkan kursi, FAS sukses mencegah kotak kosong Pilwalkot Parepare dengan meraih usungan Nasdem, PKS, PKB, dan PPP. Ditambah dukungan dari Perindo, PKPI, dan PBB, pasangan ini pun maju dengan tagline ‘Sibawaki’, gagasan Zain Katoe yangjuga mantan Walikota Parepare yang juga dikenal merakyat nan bersahaja.

Baca Juga :  Tahu Suaminya Nikah Dengan Oknum PN Makassar, Begini Respon Isteri Pertama

Editor:(Koma)

Laporan :(Sis)

Loading...