Gerbong Mutasi Pemkot Makassar Bergerak Juli 2018

oleh -113 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM — Bila tak ada aral yang melintang, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menggelar mutasi pejabat pemkot pada Juli 2018 mendatang.

“Betul sekali, dan sekali lagi ini semua demi terwujudnya peningkatan kinerja ASN dalam melayani masyarakat,” ujar Danny usai rakor Pemerintah Kota Makassar, di Gedung Sipakalabbi, Balaikota Makassar, Jumat (22/6/2018)

Danny menjelaskan, sejumlah instrumen yang menjadi pertimbangan untuk menggerakkan gerbong mutasi pasca Pilkada Makassar tersebut yakni munculnya penurunan kinerja dari organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Makassar.

“Tradisi prestasi ini tidak boleh ada yang mundur. Jadi, penyegaran jabatan saya kira hal wajar saja terjadi dalam birokrasi, kalau ada yang lesu dan performanya menurun pasti kita ganti. Tapi, sebulan ini tetap kita beri kesempatan untuk berbenah, kita masih tetap menilai, jadi belum terlambat kok untuk berubah,” ungkapnya.

Wali Kota peraih 132 penghargaan tersebut Danny memastikan pejabat eselon II dan eselon III masuk dalam gerbong mutasi Juli nanti.

“Karena itu, kita berikan juga peluang kepada Sekcam yang sekarang menduduki PLT Camat saat ini. Kalau kerjanya bagus, kenapa tidak kita orbitkan menjadi devenitif, dan kepada ASN yang menempati bidang lain pasti punya kesempatan yang sama, intinya kita akan benahi  kembali pemerintahan ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Rakor dihadiri seluruh OPD Pemkot Makassar, selain bersilaturahmi usai Idul Fitri, Danny juga memaparkan program kerja prioritas untuk satu bulan ke depan. (*)

Loading...