Hadirkan HRD Perusahaan, Disnaker Gelar Perencanaan Tenaga Kerja Mikro

oleh -53 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar menggelar kegiatan perencanaan tenaga kerja mikro di Hotel D’Maleo Jl Pelita Raya Makassar, Rabu (6/11/2019).

Kegiatan ini melibatkan ratusan Human Resources Departement (HRD ) perwakilan perusahaan retail, Perhotelan, Jasa dan Industri yang ada di kota Makassar.

Mewakili Kepala Disnaker Makassar, Kabid Penempatan Kerja dan Perluasan Tenaga Kerja Andi Rahmat Mappatoba mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kepada perusahaan, khususnya HRD sebagai pengelola sumber daya manusia di perusahaan.

“Untuk mengetahui kebutuhan pekerja. Baik terkait jumlah, jenis, pola pekerjaan dan sejauh mana beban kerja yang diberikan perusahaan terhadap masing masing pekerja harus melakukan perencanaan tenaga kerja secara matang.” ucap Rahmat.

“Inilah beban HRD selaku pengelola sumber daya manusia supaya setiap perusahaan mampu mengelola individu individu yang ada di perusahaan.” katanya.

Lebih lanjut, Rahmat menuturkan indikator keberhasilan perusahaan dalam merencanakan tenaga kerjanya, dapat dilihat dari sejauh mana sistem yang telah dibangun mengukur jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan masing masing perusahaan di tahun depan, dua tahun dan tiga tahun akan datang.

“Dengan kegiatan ini, kita bisa mengukur dan melihat Flickback dari perusahaan. Kita juga bisa menganalisis beban kerjanya, jangan sampai satu orang pekerja lebih besar beban kerjanya atau produktifitasnya dari pekerja lainnya.” ujarnya.

“Itu semua bisa diukur dengan sistem perencanaan tenaga kerja yang matang.” tutupnya.

Laporan :(Ilho)

Loading...