Hari Ini, Dua Pasien Positif Covid 19 Yang Dirawat Pada Rumah Sakit (RS) Tk IV Dr Sumantri Dipulangkan

oleh -24 views

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM – Tim medis Rumah Sakit (RS) Tk IV Dr Sumantri, melaksanakan pemulangan para pasien positif Covid-19 dan di pandu oleh Tim medis, sebanyak dua orang yang positif covid 19, sudah di nyatakan sembuh, rabu (10/6/2020).

Kepala Rumah Sakit (RS) Tk IV Dr Sumantri, Mayor drg Hengki Yudhana mengatakan, hari ini kami lakukan proses pemulangan pasien Positif Covid 19 dan sudah di rawat selama 37 hari. Alhamdulillah hasil swabnya sudah di lakukan sebanyak delapan kali dan hasilnya negatif. Kami pun bersama tim medis, sudah berupaya maksimal melakukan perawatan baik secara medis maupun psikis, mereka yang positif Covid 19. Jadi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, kita membuat program-program yang bisa mempercepat kesembuhan pasien tersebut, seperti kami lakukan tiap hari pasien berjemur, senam dua kali seminggu dan kami tingkatkan gizi pasien.

“Sayapun ucapkan terima kasih kepada tim, sebab hasil kerja ini tidak lepas dari bantuan dari Pimpinan TNI Angkatan Darat (AD), Kasat, Pangdam, Kakesdam, Dandenkes, maupun dari Forum pimpinan wiliyah yaitu Walikota Parepare yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Kadinkes yang selama ini sangat membantu pada proses perawatan pasien positif Covid 19 di Rs dr Sumantri ini, sehingga bisa berjalan dengan lancar, “Ucapnya.

Lanjut Mayor drg Hengki Yudhana menyatakan, saya yakin tanpa dukungan mereka, tidak akan seperti ini. Seluruh pasien kami pulangkan hari ini, semua sudah terkonfirmasi negatif, serta sudah tidak ada yang di rawat. Tetapi Kamipun tdk akan lengah dan tim kami selalu siap sedia, untuk membantu terutama Pemerintah Kota (Pemkot) dalam penanganan wabah penyaki Covid 19.

Baca Juga :  Djaya Jumain : Korkab JSS 24 Kabupaten korban janji Politik Pilgub Sulsel 2018

Sedangkan Pasien inisial HA umur (69) mengucapkan, saya sangat berterima kasih kepada seluruh para medis di Rumah Sakit (RS) Tk IV Dr Sumantri, atas perawatan nya selama ini, sehingga hari ini saya sudah bisa pulang kerumah. (Sis)

Loading...